-->
  • Explore

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Berita Baru Portal Berita Nasional

    Iklan

    Menu Bawah

    Bhabinkamtibmas Polsek Bukateja Ikuti Pemberantasan Sarang Nyamuk

    BeritaBaru.id
    24 April 2021, 06.03 WIB Last Updated 2021-04-23T23:03:43Z

    BERITA BARU ■  Bhabinkamtibmas Polsek Bukateja Aipda Ragil Riyanto ikut serta dalam kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Desa Bukateja. Kegiatan dilaksanakan bersama dengan petugas dari Puskesmas Bukateja, TNI dan kader kesehatan desa.

    Dalam pelaksanaan PSN, dilakukan pemeriksaan jentik nyamuk di tempat penampungan air warga. Selain itu, dilakukan pengecekan lingkungan yang berpotensi menjadi sarang nyamuk khususnya di tumpukan barang bekas yang tergenang air.

    Kapolsek Bukateja Iptu Wartono mengatakan bahwa selain dalam masa pandemi Covid-19 kita juga harus waspada potensi penyakit lain yang dapat menyerang. Seperti halnya demam berdarah yang dapat muncul dari jentik nyamuk di sekitar lingkungan warga.

    “Oleh sebab itu, kita libatkan Bhabinkamtibmas untuk turut serta dalam kegiatan pemberantasan sarang nyamuk bersama dengan pihak terkait,” ucapnya.

    Lebih lanjut disampaikan bahwa dengan kegiatan tersebut diharapkan mampu menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Dengan demikian bisa mencegah penyakit demam berdarah di wilayah Kecamatan Bukateja.

    “Diharapkan dengan keaktifan dan kepedulian semua pihak dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan yang bersih, sehat dan tentunya aman kondusif,” pungkasnya.

    ( Imam Santoso /Hms )


    Your comment

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU