-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pemerintah Pusat Segera Buka Lahan Transmigrasi Di Kabupaten PALI

    BeritaBaru.id
    26 April 2021, 22.33 WIB Last Updated 2021-04-26T15:33:37Z

    BERITA BARU ■ Lahan Transmigrasi seluas 900 hektar di Desa Tempirai Selatan, kecamatan Penukal Utara Kabupaten PALI, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2021 ini akan dibuka oleh pemerintah pusat.

    Realisasi pembukaan lahan Transmigrasi tersebut dilakukan pemerintah pusat secara bertahap, dimana pada tahap awal pembangunan jalan lingkungan serta jembatan sebagai akses dalam lokasi transmigrasi.

    " Pembangunan lokasi transmigrasi tahap awal, yaitu pembukaan jalan lingkungan desa sepanjang 1,38 KM dan jembatan," ujar Usmandani, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi PALI, kepada wartawan, pada Senin (26/4/21).

    Dia menjelaskan, di tahun ini selain membuka akses jalan, disamping itu juga segera akan dibangun balai desa atau balai pertemuan dan sejumlah fasilitas umum lainnya yang dianggarkan dari dana pemerintah pusat.

    Lanjutnya, untuk tahun depan 2022 atau tahap akan datang pemerintah akan melakukan pembangunan perumahan pemukiman bagi anggota transmigrasi diatas lahan seluas 900 hektar tersebut.

    " Tahun depan dijadwalkan pembangunan pemukiman bagi transmigran dan tahap awal bakal menampung 50 KK dengan rincian 60 persen transmigran lokal dan 40 persen transmigran dari luar wilayah PALI," jelasnya.

    Usmandani berharap dalam pelaksanaan atau pembukaan lahan transmigrasi itu mendapatkan support serta dukungan penuh dari semua lapisan masyarakat kabupaten PALI, khususnya warga setempat.

    " Kalau tahap awal ini sukses, akan ditambah lagi oleh pemerintah pusat, Untuk itu perlu didukung dari semua lapisan agar pelaksanaannya bisa berjalan sesuai perencanaan," pungkasnya.

     ■ Suherman
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini