-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pengemudi Mengantuk, Avanza Masuk Sawah di Bukateja

    BeritaBaru.id
    16 April 2021, 06.14 WIB Last Updated 2021-04-15T23:14:52Z

    BERITA BARU ■ Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di ruas jalan raya wilayah Desa Kembangan, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, pada Kamis (15/4/2021). Sebuah minibus jenis Toyota Avanza keluar jalur dan bagian depan kendaraan masuk ke sawah.

    Kapolsek Bukateja Iptu Wartono mengatakan, bahwa kecelakaan tunggal menimpa mobil jenis Toyota Avanza bernomor polisi B-1746-SIF. Mobil tersebut dikemudikan oleh Meiko Nur Hidayatulloh (25) warga Desa Karanggedang, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga.

    “Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian tersebut. Namun bagian depan mobil masuk ke sawah dan memerlukan penanganan untuk evakuasi kendaraan,” kata kapolsek.

    Anggota Polsek Bukateja yang mendatangi lokasi kejadian kemudian bersama warga melakukan evakuasi kendaraan. Evakuasi dilakukan dengan menghadirkan kendaraan besar jenis truk untuk menarik mobil yang masuk ke sawah.

    “Setelah berlangsung kurang lebih satu jam, akhirnya kendaraan bisa diangkat dari sawah kembali ke jalan raya. Mobil mengalami kerusakan pada bagian depan namun  masih bisa melanjutkan perjalanan,” kata kapolsek.

    Berdasarkan keterangan pengemudinya, sebelum kejadian kendaraan dalam perjalanan dari Bandung hendak pulang ke Desa Karanggedang, Kecamatan Bukateja. Sampai di lokasi pengemudi mengaku mengantuk sehingga kendaraan tiba-tiba keluar jalur dan sempat menabrak pohon jati kemudian masuk ke sawah.

    "Penyebab kecelakaan tunggal akibat pengemudi yang mengantuk setelah perjalanan jauh. Akibatnya ia tidak bisa mengendalikan kendaraan kemudian keluar jalur hingga masuk sawah," jelas kapolsek.

    Kapolsek menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat berkendara. Apabila mengantuk sebaiknya beristirahat terlebih dahulu untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

    ( Imam Santoso /Hms )
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini