-->
  • Explore

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Berita Baru Portal Berita Nasional

    Iklan

    Menu Bawah

    Peringati Hari Lahir NU, DPC PKB Morowali Berbagi Takjil Di Pondok Tahfidz Qur'an

    BeritaBaru.id
    24 April 2021, 22.22 WIB Last Updated 2021-04-24T15:22:50Z

    BERITA BARU ■ Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Morowali melakukan kunjungan dan kegiatan di salah satu Pondok Tahfidz  Qur'an Desa Naka, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali dengan agenda bagi-bagi Takjil dan buka bersama.

    Ketua DPC PKB Nursabah, M.Kes menjelaskan kepada Wartawan, pada Sabtu(24/04/2021) bahwa kegiatan PKB di Bulan Suci Ramadhan ini identik dengan Buka Puasa. 

    "Kali ini kita berkegiatan di Pondok Tahfidz Qur'an, karena masih masa Pandemi Covid-19 semua kegiatan di DPC ini kita pusatkan di Pondok Tahfidz Qur'an," jelasnya.

    Kemudian sumbangan-sumbangan yang masuk di PKB untuk kegiatan ini, ada dari Anggota DPRD dan dari Kader-kader PKB semua sumbangsih teman-teman, baik dia  secara moril dan finansial yang spesial ini bisa bersama-sama dengan Pondok Tahfidz Qur'an, ucap Nursabah Ketua DPC PKB Morowali yang terpilih masa jabatan Tahun 2021-2026 ini.

    Dia menambahkan, bahwa giat ini juga dalam rangka memperingati 75 Tahun Pendiri Nadhlatul Ulama (NU) Kyai. Mbah Hasyim Asy'ari yang seharusnya Minggu kemarin di 7 Ramadhan kemarin. "Tapi kita rangkaikan dengan kegiatan ini," sebut ibu Ketua Fatayat NU Morowali.

    "Karena PKB itu lahir dari rahim Nadhlatul ulama, sehingga kita dari PKB wajib untuk mengikuti apa yang menjadi tuntunan dari Nadhlatul ulama," imbuh Mantan Presiden BEM AKPER Makasar 2009 ini.

    Nursabah berharap, mudah-mudahan di pondok pesantren ini terutama dari Anggota DPRD Partai PKB bisa banyak berkontribusi di pondok-pondok Pesantren. 

    "Kebetulan ketua umum DPP partai PKB adalah Gus Muhaimin Iskandar itu beliau Panglima Santri yang memperjuangkan hari santri. Insha allah, kita dari PKB  tahun ini akan membuat Perda tentang Pondok Pesantren hari santri, itu sedang di godok di DPRD Provinsi. Ketok palunya barangkali ditahun ini, selesai itu nanti menjadi rujukan dari DPRD kabupaten untuk disamakan," urainya.

    "Paket Takjil yang di bagikan hari ini sekitar 300 atau 400 Dos semua, dan kita akan agendakan selanjutnya kegiatan di pondok pesantren Tahfidz Qur'an," terangnya.

    Terpantau turut hadir dalam kegiatan ini, beberapa PAC PKB dari Kecamatan WITA Ponda, Kecamatan Bungku Tengah, Kecamatan Bungku Barat ada sekitar 6 (Enam) PAC yang hadir dengan Pengurus DPC Morowali.

    "Kemudian Anggota DPRD Morowali hadir juga Drs. H.Daeng Pasolong dan Lukman Hanapi anleg PKB Morowali, Hj.musdalifah Nawir Ketua Perempuan bangsa Kabupaten morowali Hasriadi Ketua Garda bangsa kabupaten morowali," pungkasnya. (Yohanes)
    Your comment

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU