-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Polres Purbalingga Gelar Shalat Gaib Doakan Prajurit Gugur Kapal Selam Nanggala 402

    BeritaBaru.id
    26 April 2021, 15.32 WIB Last Updated 2021-04-26T08:32:26Z

    BERITA BARU ■ Polres Purbalingga menggelar shalat gaib dan doa bersama untuk mendoakan 53 prajurit TNI Angkatan Laut (AL) yang gugur saat menjalankan tugas dalam Kapal Selam Nanggala 402. 

    Kegiatan dipimpin Kabagops Polres Purbalingga Kompol Pujiono di masjid Ar Rabbani Mapolres, pada Senin (26/4/2021).

    Kabagops Polres Purbalingga Kompol Pujiono usai kegiatan menyampaikan bahwa pada siang hari ini, kita melaksanakan doa bersama dan shalat gaib yang ditujukan untuk prajurit TNI AL yang gugur dalam kapal selam Nanggala 402. Dimana para prajurit tersebut gugur saat melaksanakan tugas.

    “Sebagai muslim kita ada kewajiban untuk menshalati jenazah sesama muslim. Tetapi karena lokasi jauh dan jenazah para prajurit Kapal Selam Nanggala belum ditemukan, maka kita melaksanakan shalat gaib,” kata Kabagops.

    Dia menambahkan, bahwa selain untuk mendoakan jenazah, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk empati sesama abdi negara. Selain itu, turut menyampaikan duka yang mendalam kepada keluarga para prajurit TNI yang gugur saat bertugas.

    “Harapan kita semoga para prajurit tersebut gugur dalam keadaan khusnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta kesabaran,” pungkas Kabagops.

    Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yugo Margono melalui konferensi pers virtual mengumumkan bahwa semua awak KRI Nanggala 402 yang berjumlah 53 orang dinyatakan telah gugur. Hal itu setelah didapati citra bawah air  yang dikonfirmasi merupakan bagian-bagian Kapal Selam Nanggala 402.

    ( Imam Santoso/Hms)
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU