-->
  • Explore

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Berita Baru Portal Berita Nasional

    Iklan

    Menu Bawah

    Satlantas Polres Purbalingga Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi Awak Angkutan

    BeritaBaru.id
    21 April 2021, 07.45 WIB Last Updated 2021-04-21T00:45:59Z

    BERITA BARU ■ Dalam rangka Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021, Satlantas Polres Purbalingga menggelar pemeriksaan kesehatan gratis bagi awak angkutan, Selasa (20/4/2021). Kegiatan dilaksanakan di Terminal Bus PurbaIingga bekerja sama dengan Urkes Polres Purbalingga.

    Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Rizky Widyo Pratomo mengatakan bahwa hari ini dilaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi awak angkutan di Terminal Bus PurbaIingga. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi tahun 2021.

    “Dalam kegiatan dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap awak angkutan dan penumpang kendaraan umum di sekitar Terminal Bus PurbaIingga. Selain itu dibagikan puluhan paket vitamin gratis,” jelasnya.

    Disampaikan bahwa maksud dan tujuan kegiatan adalah memastikan para awak angkutan dalam keadaan sehat saat bekerja. Sehingga dalam kondisi siap saat mengemudikan angkutan umum dan membawa penumpang.

    “Harapan kita para awak angkutan dalam kondisi sehat saat mengemudi. Sehingga mendukung kelancaran dan keselamatan dalam berlalu lintas,” jelasnya.

    Kasat Lantas menambahkan selain pemeriksaan kesehatan, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan kondisi kendaraan. Dilakukan pemeriksaan laik jalan bersama dengan petugas dari Dinas Perhubungan Kabupaten PurbaIingga.

    “Selain kondisi awak angkutan sehat diharapkan kendaraan yang digunakan membawa penumpang juga laik jalan,” pungkasnya.

    Dari data yang diperoleh, pemeriksaan kesehatan dilakukan terhadap 50 orang awak angkutan umum dan penumpang. Pemeriksaan dilakukan mulai dari pengukuran suhu tubuh, pemeriksaan tensi dan pemeriksaan THT. Dibagikan juga vitamin dan perlengkapan protokol kesehatan seperti masker dan hand sanitizer.

    Sedangkan hasil pemeriksaan kendaraan tidak adanya temuan. Seluruh kendaraan angkutan umum baik Angkot, Bus AKAP, Bus AKDP dinyatakan laik jalan

    ( Imam Santoso / Hms )

    Your comment

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU