-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Selama Ramadhan, Forum Gempur Pemalang Berbagi Ta'jil

    BeritaBaru.id
    19 April 2021, 09.17 WIB Last Updated 2021-04-19T02:17:29Z
     

    BERITA BARU ■ Bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan ampunan. Pada bulan ini, kaum muslim muslimat selain menunaikan ibadah puasa sebagai kewajibannya, juga dianjurkan memperbanyak ibadah lainya, demi dapatkan ridho Allah.

    Salah satunya dengan berbagi rezeki. Sebutan kegiatan amal yang satu ini, sudah menjadi sesuatu yang banyak di lakukan oleh individu, komunitas dan organisasi.

    Seperti di lakukan oleh pengurus dan anggota Forum Gerakan masyarakat untuk perubahan Pemalang (Forum Gempur Pemalang/FGP), pada Minggu 18/4/21.

    Komunitas yang sudah mendapatkan label sah dari Kemenkumham ini, selama bulan puasa tahun ini, untuk pertama kalinya melakukan kegiatan bertajuk Berkah Ramadhan bersama berbagi rasa. 

    Acara ini menjadi sorotan banyak pihak, karena di laksanakan di Pertigaan Sirandu masih dalam keramaian Kota Pemalang, Jateng. 

    Berbagi ta'jil gratis jelang berbuka puasa  ini menyasar pada pengguna jalan / musafir dan warga sekitar yang membutuhkan atau mau menerima.

    Haryanto salah satu aktivis dalam acara tersebut, kepada BeritaBaru.id mengatakan, bahwa kegiatan ini bukan untuk pamer, tapi merupakan wujud nyata bahwa sifat gotong royong dan peduli sesama masyarakat di Kabupaten Pemalang masih tinggi dan wajib di lestarikan.

    Ia menjelaskan, bahwa giat serupa sudah ada dan sering di lakukan oleh pribadi  maupun perkumpulan lain.

    Menyinggung rencana berikutnya, kata Haryanto tentunya untuk ta,jil gratis berjalan selama Ramadhan, Comal dan Bantar bolang atau Randu dongkal, adalah agenda berikutnya.
    Sedangkan kegiatan sosial insha Allah akan berkesinambungan.

    Tentang suksesnya kegiatan tersebut, ini berkat kekompakan anggota dan pengurus, sumber dana berasal dari patungan dengan penggunaan sesuai kebutuhan dan kesepakatan bersama.

    Lahinya kegiatan ini berawal dari curhatan dari para anggota di grup WA. Mereka merasa perlu mengisi waktu jelang berbuka dengan kegiatan yang bermakna, dari situlah akhirnya  niat yang ikhlas tanpa bermaksud ria ini menjadi mufakat.

    "Dengan thema Berkah ramadhan, diharapkan bisa menjadi daya tarik bagi anggota  lebih kompak bersodaqoh," kata Haryanto.

    Berdasarkan pantauan di lapangan, giat perdana dari komunitas ini terlaksana dengan lancar serta mendapatkan sambutan baik dari masyarakat.

    Aktivitas warga yang kebetulan berada di lokasi tersebut juga tidak merasa terganggu, hal ini atas dasar konfirmasi dari beberapa orang yang saat itu berada di lokasi.  

    "Walaupun kami melibatkan sekitar 50 orang, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Alhamdulillah tidak terjadi kerumunan massa," terang salah satu peserta berseragam putih.

    ■ Himawan

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini