-->
  • Explore

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Berita Baru Portal Berita Nasional

    Iklan

    Menu Bawah

    SMAN 1 Tulungagung Gelar Pondok Ramadhan 1442 H Secara Virtual

    BeritaBaru.id
    20 April 2021, 02.05 WIB Last Updated 2021-04-19T19:05:56Z

    BERITA BARU ■ SMAN 1 Tulungagung hari ini menyelenggarakan kegiatan Pondok Ramadhan 1442 H secara online melalui Zoom.

    Agus sayit  Fadol S.pd Guru Pendidikan Agama Islam sekaligus Ketua Panitia Pondok Romadhon menyampaikan, bahwa Kegiatan Pondok Ramadhan tersebut bertujuan untuk :
    1.meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah swt, 2.menambah wawasan keagamaan peserta didik, dan 3.sebagai bagian dari pembelajaran daring menghadapi wabah Covid-19.

    Lebih lanjut Sayit Fadol mengatakan, bahwa kegiatan Pondok Ramadhan ini dilaksanakan tanggal 19 April 2021  sampai 22 April 2021 mulai pukul 08.00 sd. 12.00 WIB diikuti oleh peserta didik kelas X dan XI  yang beragama Islam.

    Pondok Ramadhan Online menggunakan aplikasi Zoom dibuka resmi oleh Kepala SMAN 1Tulungagung, Dr.Drs.H. Muhtarom, M.Ag pada tanggal 
    19 April 2021 pukul 08.00 WIB. 

    Dalam arahannya, Muhtarom menyampaikan, bahwa kegiatan Pondok Ramadhan merupakan kegiatan yang rutin diadakan setiap tahun.

    "Kegiatan Pondok Romadhan tahun ini dilaksanakan Online melalui aplikasi Zoom dikarenakan wabah Covid-19 yang tak kunjung berahkir dan melanda hampir di seluruh wilayah Indonesia," katanya. 


    Muhtarom menyampaikan bahwa wabah Covid-19 itu mengakibatkan pembelajaran harus dilakukan secara daring di rumah masing-masing. Namun demikian, lanjut Muhtarom, wabah Covid-19 juga memberi hikmah yang besar bagi semua guru dan siswa. 

    "Dengan pelaksanaan pembelajaran di rumah melalui daring, maka guru dituntut belajar menambah keterampilan IT untuk kelancaran proses pembelajaran daring," ujarnya.

    Sementara, lanjut Muhtarom, bagi siswa pembelajaran daring juga menambah keterampilan belajar mandiri dari berbagai sumber dengan arahan guru. 

    Muhtarom juga mengingatkan para siswa agar semasa wabah Covid-19 belum berakhir untuk selalu menerapkan protokoler kesehatan, dengan melaksanakan 5M diantaranya selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitasi/interaksi dan lebih memperbanyak ibadah di rumah serta membantu orang tua.

    Walaupun dilaksanakan secara online, Acara Pondok Ramadhan 1442 H ini tetap diikuti oleh siswa kelas X dan XI dengan antusias, kegiatan Pondok Ramadhon berjalan dengan tertib.

    ■ BY
    Your comment

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU