-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Warga Padamara Yang Tersesat di Banyumas Akhirnya Dijemput Polisi

    BeritaBaru.id
    21 April 2021, 20.16 WIB Last Updated 2021-04-21T13:16:37Z

    BERITA BARU ■ Polisi dari Polsek Padamara melakukan penjemputan seorang lansia warga Kecamatan Padamara, Kabupaten PurbaIingga yang ditemukan tersesat di wilayah Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas, pada Rabu (21/4/2021) dini hari.

    Polisi dari Polsek Padamara menjemput lansia tersesat tersebut yang sudah diamankan di Polsek Kalibagor. Kemudian, diantar pulang menuju ke rumahnya di wilayah Desa Kalitinggar Kidul, Kecamatan Padamara menggunakan mobil dinas kepolisian.

    Kapolsek Padamara AKP Tri Arjo Irianto mengatakan bermula saat pihaknya menerima informasi adanya warga Kecamatan Padamara yang tersesat di wilayah Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas. Informasi tersebut kemudian ditindaklanjuti dengan mendatangi Polsek Kalibagor.

    “Kita lakukan pengecekan bersama dengan Perangkat Desa Kalitinggar Kidul. Setelah dipastikan bahwa itu memang warga Padamara kemudian kita antar pulang hingga ke rumahnya,” kata kapolsek.

    Kapolsek menjelaskan lansia tersesat diketahui bernama Kosim (66) warga Desa Kalitinggar Kidul RT 1 RW 1 Kecamatan Padamara Kabupaten PurbaIingga. Ia ditemukan warga sekitar jam 00.30 WIB sedang menuntun sepeda dan kebingungan di wilayah Banyumas hingga diantar ke Polsek Kalibagor.

    “Dari identitas yang dibawa akhirnya Polsek Kalibagor menginformasikan kepada Polsek Padamara. Kemudian ditindaklanjuti Polsek Padamara dengan menjemput dan mengantar lansia tersesat pulang ke rumahnya,” jelas kapolsek.

    Sementara itu, Muklis (52) selaku kepala dusun menyampaikan bahwa lansia tersesat bernama Kosim merupakan warga di desanya. Kondisi lansia tersebut memiliki penyakit linglung atau lupa ingatan sehingga sering tersesat saat keluar rumah.

    “Sebelumnya lansia tersebut sudah pernah tiga kali tersesat saat pergi dari rumah. Namun kali ini yang paling jauh hingga ke wilayah Banyumas. Biasanya hanya di wilayah Kecamatan Padamara saja,” ucapnya.

    Muklis mewakili pemerintah desa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polsek Padamara yang telah membantu menjemput dan mengantar warganya pulang. Dengan bantuan yang diberikan menurutnya sangat membantu masyarakat.

    ( Imam Santoso /Hms )
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini