-->
  • Explore

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Berita Baru Portal Berita Nasional

    Iklan

    Menu Bawah

    120 Warga Pemalang Terima Bingkisan Lebaran Dari Asosiasi Perantau Asal Gunungjaya

    BeritaBaru.id
    08 Mei 2021, 15.03 WIB Last Updated 2021-05-08T08:03:27Z

    BERITA BARU ■ Asosiasi Perantau Depok Asal Gunungjaya peduli dengan kampung halaman,  maka pada hari jumat 7 mei 2021 mereka mengadakan kegiatan sosial yaitu dengan membagikan bingkisan lebaran kepada 120 orang/kk, khususnya di dusun v desa Gunungjaya.

    Kegiatan ini dilaksanakan usai sholat jumat,  dan dari 120 penenrima bingkisan ini di antaranya yaitu anak yatim piatu,  fakir miskin dan guru ngaji.
     
    Menurut Ketua Asosiasi perantau depok Karman, bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif dari teman - teman untuk berbagi sebagai salah satu wujud kecintaan kepada kampung halamanya.

    "Sebenarnya kegiatan kami bukan kali ini saja, tetapi sudah sering kami lakukan walaupun kali ini yang paling menonjol, dan alhamdulillah bertepatan di bulan ramadhan ini kami bisa berbagi kepada 120 orang," jelasnya.

    Dia menambahkan, mereka bukan hanya yang benar benar membutuhkan, tetapi guru ngaji pun dapat sebagai ucapan terima kasih atas sumbangsih para guru ngaji yang telah mendidik kami dengan baik, dan komitmen kami tiap kegiatan murni kegiatan sosial tidak ada unsur politik apapun.


    Kadus V Nurohman, menjelaskan bahwa selama ini beliau mengamati sepak terjang asosiasi sangat luar biasa, karena sudah banyak kegiatan sosial yang mereka lakukan terutama di dusun V ini.

    "Saya selaku Kadus sangat mendukung kegiatan di masyarakat, dimana kegiatan tersebut positif dan baik, seperti yang dilakukan asosiasi perantau depok ini," katanya.

    " Hal ini merupakan salah satu pengamalan yang di ilhami dari QS Ali imron : 104 tentang bagaimana menghimpun untuk mengajak kepada kebajikan dan mencegah kepada kemungkaran," imbuhnya.

    Mudah-mudahan, lanjut Kadus, komitmen asosiasi perantau depok tetap istiqomah, terus bergerak dalam kegiatan sosial, sambil melakukan kaderisasi supaya kegiatan sosialnya tetap berkelanjutan, tidak sampai saat ini saja.

    ■ Imam Santoso



    Your comment

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU