-->
  • Explore

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Berita Baru Portal Berita Nasional

    Iklan

    Menu Bawah

    Aksi FGP Menyasar Pasien RS Swasta dan Puskesmas di Randudongkal Pemalang

    BeritaBaru.id
    04 Mei 2021, 04.24 WIB Last Updated 2021-05-03T21:24:24Z

    BERITA BARU ■ Lagi, anggota dan pengurus Forum Gempur Pemalang (FGP) menggelar aksi sosial dengan berbagi takjil di Kabupaten Pemalang. Hanya saja pada aksi kali ini, para aktivis FGP juga menyasar Rumah Sakit dan Poliklinik atau puskesmas di Randudongkal Pemalang.

    Sebelumnya, FGP telah berbagi di wilayah Pemalang Kota dan Comal (Pantura). Aksi kemarin giliran wilayah pemalang selatan, utamanya di Randudongkal, tiga titik yang di tuju, yakni RB Mardlatilah, Terminal Bus dan perempatan lampu merah polsek.

    Aksi hari ini, dibagi menjadi 3 kelompok, tujuan utama untuk menghindari kerumunan massa yang di timbulkan efek kegiatan tersebut, sehingga tidak melanggar pemberlakuan PPKM skala  mikro, mengingat jumlah peserta cukup  banyak.

    Dengan demikian mereka bisa melakukan aksi sosialnya dengan tetap mematuhi  standar  prokes, saat  pembagian pada pengguna jalan, hingga  jemput bola, masuk pada area  Rumah sakit swasta dan Puskesmas setempat, dengan sasaran  penerima yang terdiri dari keluarga/pengunjung pasien.

    "Ini kami lakukan, dalam rangka  berbagi rasa, di saat bulan penuh barokah, tidak ada maksud untuk merendahkan penerima, apa lagi pamer, kebetulan anggota dan pengurus FGP sengaja berdonasi dalam rangka mengisi bulan penuh ampunan," kata Weni Pitopang kepada BeritaBaru.Id

    "Alhamdulillah, kita bisa lihat sendiri expresi pemberi dan penerima, saling suka cita," imbuhnya, antusias. 

    Salah seorang pemotor yang berhasil di mintai tanggapanya mengatakan, pihaknya bertiga (anak dan istri) cukup terbantu dengan apa yang telah di terimanya.

    "Perjalanan saya masih  jauh, lumayan kita nggak perlu antri di Warung untuk berbuka. Semoga amal dan kekompakan mereka mendapat ridho Allah swt," ucapnya.


    Usai kegiatan tersebut,  seorang pengurus yang menjabat Ketua 2 FGPS, yang merupakan pengusaha dan pemilik showroom motor seken terkenal di Randudongkal, tanpa sepengetahuan panitia, ternyata telah  mempersiapkan  Buka Bersama di rumahnya, tak bisa menolak keseluruhan peserta giat ini akhirnya menyatu kembali di Rumah Faisol.

    Tuan rumah yang juga ketua RT ini mengaku, bukber tersebut memang tidak direncanakan sebelumnya, tujuan utama  untuk mempererat tali persaudaraan sesama anggota dan pengurus, semoga dengan bukber  menjadikan FGP lebih solid untuk bersama membangun Pemalang lebih baik.

    Usai momen dadakan yang di hadiri oleh anggota dan jajaran pengurus pusat tersebut, Edi kusnaedi selaku Ketua Umum, menyampaikan terima kasih kepada tuan rumah, dan berharap kepada  yang tergabung dalam komunitas tersebut senantiasa menjaga keutuhan organisasi, dan mendukung  visi misi serta program unggulan 3D1K  oleh pemerintah Daerah , dambaan Aman  bisa  terwujud di Pemalang manakala seluruh lapisan masyarakat ikut berperan aktif di dalamnya.

    ■ Himawan
    Your comment

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU