-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021, Polres Purbalingga Siap Amankan Idul Fitri 1442 H

    BeritaBaru.id
    05 Mei 2021, 14.56 WIB Last Updated 2021-05-05T07:56:55Z

    BERITA BARU ■ Sebagai wujud kesiapan dalam pengamanan Idul Fitri 1442 H, Polres Purbalingga menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021, Rabu (5/5/2021) pagi. Kegiatan dilaksanakan di halaman Pendapa Dipokusumo diikuti oleh personel dari TNI, Polri dan unsur terkait.

    Bertindak selaku pimpinan apel adalah Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi. Apel gelar pasukan dihadiri Forkopimda Purbalingga dan pimpinan instansi terkait yang terlibat dalam pengamanan Operasi Ketupat 2021 wilayah Kabupaten Purbalingga.

    Dalam amanatnya Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang antara lain berisi apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2021 dilaksanakan serentak seluruh Indonesia mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

    "Apel gelar pasukan ini dilakukan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan Operasi Ketupat 2021 pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H baik aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan mitra kamtibmas lainnya," kata bupati membacakan amanat.

    Disampaikan dalam amanat bahwa menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, tren kasus Covid-19 di Indonesia mengalami kenaikan sebesar 2,03%. Hal ini disebabkan karena adanya peningkatan aktivitas masyarakat khususnya menjelang akhir bulan suci ramadan dan hari raya Idul Fitri. Berkaitan dengan hal tersebut, pemerintah telah mengambil kebijakan larangan mudik pada hari raya Idul Fitri 1442 H. 

    "Polri menyelenggarakan Operasi Ketupat 2021 yang akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai dari tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021. Semangat yang ingin saya tanamkan dalam Ops Ketupat 2021 adalah upaya Polri dalam mencegah penyebaran Covid-19 melalui penyekatan dan penegakan terhadap protokol kesehatan," ucap bupati membacakan amanat.

    Selesai membacakan amanat, Bupati Purbalingga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran TNI-Polri yang selama ini telah bekerja secara luar biasa menjaga keamanan Kabupaten PurbaIingga. Dengan upaya yang sudah dilakukan sehingga situasi tetap aman dan kondusif.

    "Selamat bertugas, tetap sehat, tetap semangat dan semoga Allah SWT senantiasa memberikan kelancaran dalam bertugas untuk bangsa dan negara," ucapnya.

    Sementara itu, Kabag Ops Polres PurbaIingga Kompol Pujiono usai apel gelar pasukan menyampaikan bahwa dalam Operasi Ketupat 2021 Polres Purbalingga menyiapkan sejumlah pos pengamanan. Ada lima pos yang disiapkan dalam mengamankan hari raya Idul Fitri 1442 H di wilayah Kabupaten Purbalingga.

    "Pos pengamanan tersebut ada di Jompo, Bukateja, Padamara, Kutabawa dan Karangreja. Dalam pengamanan disiapkan 239 personel kepolisian dari Polres Purbalingga dibantu perkuatan dari TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol-PP dan unsur pengamanan lainnya," jelasnya.

    ■ Imam Santoso /Hms
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini