-->
  • Explore

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Berita Baru Portal Berita Nasional

    Iklan

    Menu Bawah

    Balita di Watukumpul Pemalang Tersiram Air Mendidih, Begini Kondisi Kesehatannya

    BeritaBaru.id
    14 Mei 2021, 20.30 WIB Last Updated 2021-05-14T13:39:57Z
     

    BERITA BARU ■ Seorang balita bernama Gisel Amara, usia 2 tahun, anak pasangan Dasro dan Timur, warga RT09/02 Pedagung Ds Tundagan, Watukumpul, Pemalang mengalami musibah, hingga tubuhnya terbakar dan melepuh. 

    Ihwal ini bermula saat balita tersebut sedang bermain di dekat meja, ia meraih poci  pasca di tuang rebusan air mendidih. Tak urung isi tempat minum tersebut mengguyur si mungil, hingga nyaris sekujur tubuhnya mengalami luka bakar serius.

    Informasi yang diperoleh, hingga saat ini, anak tersebut masih dalam penanganan tim Medis RS Prima Medika pemalang.

    Kades Tundagan Nurul Humam, saat dikonfirmasi BeritaBaru.id membenarkan ihwal kejadian tersebut menimpa warganya.

    Nurul Humam menjelaskan, bahwa sampai dengan hari ini, Jumat (14/5/21) kondisi Gisel sudah mulai membaik. Meski demikian perawatan serius masih diperlukan.

    Oleh sebab itu, pihaknya selaku Kades Tundagan berharap pada warganya agar jangan bosan mendonasikan sebagian rezeki guna membantu untuk biaya perawatan  anak tersebut.

    Caranya, melalui salah seorang relawan yang mengurusinya, atau melalui rekening BRI a/n Iin Muntafiah bernomor 599201027400530. 

    "Ini bentuk kepedulian kita, mengingat orang tua korban termasuk keluarga kurang mampu. Sedangkan perkiraan biaya perawatan sangat besar, padahal mereka tidak mempunyai jaminan kesehatan dari manapun," jelas Kades Nurul Humam.

    Orang nomor satu di Tundagan ini menjamin setiap bantuan yang diberikan oleh Donatur akan sampai pada keluarga korban dengan sistem satu pintu.

    "Kami sangat berterimakasih pada warga yang telah memberikan bantuan kepada  korban. Semoga Allah membalas dengan keberkahan dan pahala," imbuh Kades.

    Di tempat berbeda, Samsiyah, seorang anggota muslimat tetangga dekat korban yang ikut giat mencari sumbangan di desanya, menyebutkan bahwa donasi yang terkumpul sebanyak Rp 7565 000, sudah di serah-terimakan pada yang berhak, melalui perwakilan muslimat dan komunitas Gerakan Muda Pedagung (GMP) ke Rumah Sakit, tempat anak tersebut di rawat. 

    Dia menambahkan, bagi Dermawan yang ingin menyalurkan jariahnya, silahkan hubungi  nomor  083123916545.

    ■ Himawan
    Your comment

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU