-->
  • Explore

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Berita Baru Portal Berita Nasional

    Iklan

    Menu Bawah

    Gaji Belum Dibayar, Ribuan Karyawan PT Hyup Sung Indonesia Purbalingga Gelar Demo

    BeritaBaru.id
    21 Mei 2021, 08.52 WIB Last Updated 2021-05-21T01:52:55Z

    BERITA BARU ■ Polisi dari Polres Purbalingga dan Polsek Kalimanah melaksanakan pengamanan penyampaian aspirasi karyawan PT Hyup Sung Indonesia, Kelurahan Karangmanyar, Kecamatan Kalimanah, pada Kamis (20/5/2021). 

    Polisi berjaga di sekitar lokasi perusahaan dan tempat audiensi antara karyawan dan pihak perusahaan.

    Dari informasi yang didapat, aspirasi disampaikan karyawan karena merasa pihak perusahaan tidak juga menyelesaikan kewajiban yang harus diterima karyawan. Sejumlah hal yang menjadi tuntutan karyawan adalah masalah gaji bulan Mei yang baru dibayarkan 50 % sehingga karyawan menuntut kekurangannya.

    Kapolsek Kalimanah AKP Setiadi mengatakan, adanya penyampaian aspirasi karyawan PT Hyup Sung Indonesia terhadap perusahaan kita libatkan anggota untuk melaksanakan pengamanan. Pengamanan dari Polsek Kalimanah dibantu Satsabhara Polres Purbalingga.

    “Pengamanan juga dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dalam penyelesaian masalah antara karyawan dengan perusahaan tersebut,” kata kapolsek.

    Dari hasil mediasi diperoleh beberapa kesepakatan yaitu kekurangan gaji karyawan bulan mei 2021 sebesar 50% akan dibayarkan dua kali yaitu 25% dibayarkan pada bulan mei 2021 dan sisanya 25% lagi dibayangkan antara bulan Juli, Agustus atau September 2021 tanpa diangsur.

    Usai dilaksanakan audiensi dan mediasi akhirnya sejumlah karyawan yang sempat melaksanakan unjuk rasa dan mogok kerja membubarkan diri. Massa yang berjumlah sekitar 1000 orang selanjutnya pulang ke rumah masing-masing.

    Penyampaian aspirasi karyawan diterima pihak perusahaan yang langsung dipimpin Mr Wong. Dalam mediasi dihadiri Pengawas Ketenagakerjaan Provinsi Jateng Korwil Banyumas, Kabid Pengupahan Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Purbalingga, Kabid Hubungan Industri Dinas ketenagakerjaan Purbalingga, KSPSI Purbalingga, Ketua SPSI Perusahaan serta perwakilan karyawan.

    (Imam Santoso/Hms)
    Your comment

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU