-->
  • Explore

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Berita Baru Portal Berita Nasional

    Iklan

    Menu Bawah

    Jamaah Shalat Ied di Masjid Nurul Huda Simpur Pemalang Berderai Air Mata

    BeritaBaru.id
    13 Mei 2021, 22.02 WIB Last Updated 2021-05-13T15:06:06Z

    BERITA BARU ■ Pelaksanaan sholat ied di dusun barong Desa Simpur, Belik terlaksana dengan khusuk dan khidmad. Panitia menyepakati Ustadz Humaedi sebagai muadzin, sedangkan Imam dipercayakan kepada Ustadz Judin. Sementara Khotbah ied kali ini diisi Ustadz Sodirin.

    Dalam khotbahnya, Ustadz Sodirin mengangkat thema ringan dan umum, namun sangat urgen untuk di sampaikan. 

    Thema khotbah, Bhakti kepada orang tua yang sesungguhnya. Judul tersebut, mengulas tentang apa yang yang seharusnya di lakukan oleh anak terhadap orang Tuanya.

    Dengan di perkuat oleh Dalil dan sabda Rasulullah Muhammad SAW, penyampaian khotbah tersebut membuat jamaah ied di masjid ini menjadi lebih khusuk mendengarkan.

    Kewajiban sang Anak dalam memperlakukan dan membalas jasa kedua orang  masih hidup maupun sudah meninggal dunia.

    Ceramah tersebut, mampu membuat jamaah shalat ied di masjid Nurul Huda Simpur berderai air mata penuh penghayatan.

    Usai shalat, salah seorang tokoh masyarakat menuturkan, bahwa khotbah yang di sampaikan sebetulnya pelajaran sehari hari di di sekolah umum maupun sekolah berbasis keagamaan.

    "Namun karena Khotib mampu mengkemas dengan bahasa yang indah dan menarik, hadirin bisa terbawa suasana haru, bangga, kagum tentang betapa besar pengorbanan dan jasa orang tua kita sedari sedari masih dalam kandungan hingga mereka berusia udzur," katanya.

    "Tidak jarang para orang tua yang meninggal di saat mencari nafkah demi anak anaknya. Khotbah Idul Fitri 1442 tahun ini, sangat pas dan mengena, terutama bagi generasi muda," ujar Wandi Ahmad sambil mengusap air matanya dengan sajadah.

    ■ Himawan
    Your comment

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU