-->
  • Explore

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Berita Baru Portal Berita Nasional

    Iklan

    Menu Bawah

    Jembatan Kapten KKO Warih Prabowo Diresmikan, Wabup Pemalang : Dapat Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Warga

    BeritaBaru.id
    28 Mei 2021, 17.16 WIB Last Updated 2021-05-28T10:16:09Z

    BERITA BARU ■ Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat ST mengatakan, dengan diresmikannya jembatan Kapten KKO Warih Prabowo, maka akses dan mobilitas warga  akan menjadi semakin mudah, sehingga dapat berkontribusi pada geliat pertumbuhan ekonomi warga Pemalang.

    Demikian hal tersebut disampaikan Wabup Pemalang di Desa Wanarata, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang, pada Jumat (28/5), saat menghadiri Penutupan Karya Bakti dan Bakti Sosial Korps Marinir TNI AL TA.2021.

    Acara yang dirangkai dengan Peresmian Renovasi Tugu Letnan KKO Soetomo dan Jembatan Kapten Eko Warih Prabowo tersebut berlangsung dengan tertib, utamanya sesuai standar prokes.

    Wabup Pemalang menambahkan, Peresmian Tugu Letnan KKO Soetomo juga diharapkan dapat memunculkan rasa bangga di hati, sehingga tumbuh motivasi dan semangat juang untuk terus produktif guna membangun dan memajukan desa dan daerah.

    "Sudah sepatutnya kita sebagai generasi penerus memiliki kemampuan untuk melanjutkan misi dan cita cita beliau (para pahlawan)  membawa kemerdekaan yang sesungguhnya," kata Wabup Pemalang.

    "Mari kita wujudkan nilai nilai perjuangan tersebut dengan kerja keras dan gotong royong agar kita dapat bersama-sama mewujudkan masa depan yang cemerlang bagi bangsa dan anak cucu kita dimasa yang akan datang," imbuhnya.


    Bakti Sosial Korps Marinir TNI AL

    Sebelumnya, Mayjend TNI (Mar) Suhartono MTr (Han) Komandan Korp Marinir dan rombongan tiba di lokasi Jembatan Kapten Eko Warih Prabowo, kemudian dilanjutkan pemotongan pita dan penanda tanganan prasasti.

    Dalam sambutannya, Mayjed TNI (MAR) Suhartono M.Tr (Han) mengatakan, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawan, pejuang dan para pendahulunya.

    "Bangsa yang cerdas adalah bangsa yang bisa memetik pelajaran dari apa yang dialami dimasa lalu untuk kepentingan yang baik di masa depan," katanya.

    "Kita harus terus membangun diri agar bangsa Indonesia benar-benar menjadi bangsa yang besar dan bangsa yang cerdas," imbuhnya.

    Menurut  Suhartono, direnovasinya Tugu Letnan KKO Soetomo dan Jembatan Kapten KKO Warih Prabowo sebagai bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan serta perwujudan dari kita sebagai bangsa yang besar dan bangsa yang cerdas.

    Dia menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan saat ini merupakan wujud bakti TNI AL yang dilaksanakan dalam bentuk karya bakti dan bakti sosial Korps Marinir TNI AL. 

    Selain Mayjend TNI Mar Suhartono MTr (Han), tampak hadir dalam giat ini Brigjend TNI (Mar) Hermanto (Komandan Posmar 1), Kolonel Mar R.E Girsang (Aspotmar Kormar, Letkol Mar Ridwan Azis (Dan Lanal Tegal), Letkol Inf Irvan Christian Tarigan SIP. M. Han (Dandim 0711/Pemalang)  dan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho,S.I.K.,M.Si (Kapolres Pemalang).

    Usai penandatanganan Prasasti Tugu dan Jembatan oleh Komandan Korps Marinir, acara kemudian ditutup dengan Penyerahan sembako secara simbolis oleh Komandan Korps Marinir.
     
    Bakti sosial ini berupa pembagian sembako kepada masyarakat Desa Wanarata, utamanya yang terdampak Covid 19.

     ■ Himawan
    Your comment

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU