-->
  • Explore

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Berita Baru Portal Berita Nasional

    Iklan

    Menu Bawah

    Koramil 02 Bonang Distribusikan Zakat Fitrah Kepada Fakir Miskin

    BeritaBaru.id
    11 Mei 2021, 03.30 WIB Last Updated 2021-05-10T20:31:57Z

    Berita Baru ■ Sudah menjadi rutinitas seperti tahun-tahun sebelumnya, Koramil 02/Bonang menyalurkan zakat fitrah kepada fakir miskin dan kaum dhuafa serta warga kurang mampu di wilayah Koramil Bonang saat menjelang hari raya Idul Fitri seperti saat ini, pada Senin (10/05/21).

    Bertempat di halaman Makoramil 02/Bonang Danramil Kapten Inf Tulodo bersama dengan anggotanya membagikan zakat fitrah sebanyak 30 bungkus beras serta dibagikan pula 30 masker kepada warga sebagai bentuk upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid 19.

    Diharapkan dengan di bagikannya zakat fitrah kali ini, bisa membantu meringankan beban kebutuhan bagi mereka yang kurang mampu atau fakir miskin terutama saat menyambut serta merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

    Seperti halnya yang disampaikan Danramil 02/Bonang Kapten Inf Tulodo bahwa Umat Islam setelah menjalankan ibadah puasa selama 1 bulan di bulan suci Ramadhan, maka wajibkan untuk membayar zakat fitrah yang bertujuan untuk mensucikan diri dan menyempurnakan amal ibadah selama berpuasa.

    "Karena boleh jadi dalam melaksanakan ibadah puasa dibulan Ramadhan ini kita banyak melakukan kesalahan, maka dari itu diharapkan dengan di keluarkannya zakat fitrah Inshaallah kita bisa menyempurnakan serta menghapus kesalahan tersebut.” ucap Danramil.

    Lebih lanjut, karena saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19, kami juga bagikan masker kepada masyarakat dan juga penyerahan zakat fitrah  dilaksanakan dengan tetap memperhatikan prosedur/protokol kesehatan Covid 19 yang dianjurkan oleh pemerintah, terang Danramil.

    Pembagian zakat fitrah merupakan suatu kewajiban bagi setiap umat muslim yang diwajibkan setahun sekali menjelang akhir bulan Ramadhan.

    Dengan pembagian Zakat ini diharapkan dapat memberikan manfaat serta terjalinnya hubungan yang harmonis antara aparat Teritorial dengan masyarakat, Sehingga dapat tercipta kemanunggalan TNI dan Rakyat. (pen/red)
    Your comment

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU