-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Lagi, Warga Grudug Kantor Desa, Kades Penusupan Randudongkal Tetap Bertahan

    BeritaBaru.id
    27 Mei 2021, 07.42 WIB Last Updated 2021-05-27T00:42:46Z

    BERITA BARU ■ Beberapa  bulan lalu, masyarakat Desa Penusupan, Kecamatan Randudongkal, Pemalang, lakukan aksi demo ke kantor Desa setempat menuntut M Faozan agar mundur dari jabatan Kades, belum mendapatkan kesepakatan, pada selasa 24/5/21 kemarin, puluhan orang  kembali datangi kantor Desa tersebut untuk menyampaikan keinginannya serupa.

    Beberapa warga yang sempat di mintai pendapat hampir senada mereka, mengungkapkan bahwa, aksi yang di lakukan merupakan  bentuk kepedulian dan kecintaan terhadap Desa-nya.

    "Kami iri dengan Desa wilayah lain yang bisa lebih maju, padahal ADD yang dikucurkan dari pemerintah pusat tidak jauh berbeda," ungkap Romlah.

    Di tempat berbeda, seorang yang mengaku warga setempat, menilai permasalahan yang ada di Desa Penusupan sudah terlalu pelik. Selain kami menginginkan penguasa Desa ini mundur, pelaporan  berbagai dugaan pelanggaran yang telah kami buat ke APH juga tetap berlaku dan tidak mungkin di cabut, sebab meskipun hanya sebatas dugaan, namun bukti yang kami kantongi sangat akurat, tegasnya berapi-api.

    Menangapi hal tersebut, M  Fauzan berkilah bahwa yang di tuduhkan itu tidak  sesuai fakta yang ada. Sampai saat ini masalah yang menimpanya, masih berjalan di Kejaksaan dan Inspektorat.

    "Apapun keputusannya, saya siap menerima segala konsekuensinya," ungkap sang Kades sembari tersenyum.

    Sedangkan Camat Randudongkal, Muhammad menegaskan bahwa memberhentikan jabatan Kades tentunya ada  mekanisme yang harus di lalui. "Tidak cukup dengan cara seperti ini," pungkasnya.


    Berbeda dengan Agus, Ia mengaku sebagai salah satu warga yang  Peduli terhadap kerukunan dan kenyamanan  Desa Penusupan. Dia merasa tidak setuju dengan aksi tersebut.
    Biarlah proses hukum berjalan, sesuai dengan tahapan yang harus di lalui.

    "Kita tinggal menunggu  hasilnya, dengan tetap menghormati azas praduga tak bersalah," pungkasnya.

    Berdasarkan pantauan di lapangan, selain warga lokal dan  luar desa, beberapa jurnalis  berbagai media cetak/online dan elektronik ikut meliput dan beberapa pengurus LSM Barisan Patriot Peduli Indonesia (BPPI) Kabupaten Pemalang turut memonitor jalanya peristiwa tersebut.


    Jajaran Polsek dan Koramil Randudongkal sukses  mengawal, pengamanan aksi masa tersebut mulai awal sampai akhir berjalan aman dan terkendali.

    ■ Himawan/ Dwi Sri M
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini