-->
  • Explore

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Berita Baru Portal Berita Nasional

    Iklan

    Menu Bawah

    Masjid Al Karomah Pulosari Pemalang Dibongkar Total, Ini Alasannya

    BeritaBaru.id
    25 Mei 2021, 22.22 WIB Last Updated 2021-05-25T15:22:31Z

    BERITA BARU ■ Sejak lebaran beberapa hari lalu, Masjid Al Karomah Pulosari Pemalang terpaksa dibongkar. Pembongkaran masjid tersebut di karenakan kondisinya sudah rusak dan tidak layak pakai, terlebih kondisi fisik bangunan sudah tidak layak dan sangat membahayakan bagi jamaah akibat faktor usia. 

    Oleh sebab itu, untuk sementara waktu, para pelintas dan pelancong tidak bisa mampir shalat di mushola Al Karomah, yang berada di Rt 03/01 Ds pulosari, Pemalang.

    Saat ini tempat ibadah tersebut sudah diratakan dengan tanah.

    Menurut informasi yang berhasil dihimpun Berita Baru, tempat ibadah yang berdiri di atas tanah wakaf keluarga alm Sanep alias Sahroji itu di dirikan pada tahun 70-an dengan ukuran luas bangunan 6x12 M2.

    Seiring dengan meningkatnya pertumbuhan penduduk, warga setempat bermaksud memperluas bangunan tersebut menjadi 7x14m dengan spesifikasi 2 lantai.

    Sumber dana yang sudah berhasil dihimpun berasal dari warga setempat beserta dermawan luar wilayah dan pengguna jalan di perlintasan tersebut.

    Mengingat belum tercukupinya budget dana yang semestinya tersedia, jajaran pengurus panitia pembangunan masjid Al karomah Ds Pulosari membuka pintu selebar-lebarnya pada ahli jariyah dan shodaqoh untuk ikut berinvestasi dalam pembangunan tempat ibadah umat Islam tersebut secara langsung ke lokasi, atau melalui rekening No: 3-154-03598-1 Bank jateng a/n Mushola Al Karomah.

    Untuk meminimalisir kesalahan kontruksi akibat antusias warga yang menginginkan bangunan tersebut cepat selesai, panitia sengaja menetapkan 3 orang tukang dari luar wilayah tersebut, sebagai tenaga ahli yang harus di patuhi oleh  pekerja keroyokan.

    Jajaran panitia yang terdiri dari Ustadz Rohman sebagai ketua, Faizin selaku sekretaris dan bendahara oleh Slamet jek melalui Berita Baru, mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur dan pengguna jalan yang telah memberikan kontribusinya, atau dengan mengisi kotak amal jariyah yang sengaja di sodorkan oleh pemuda/ pemudi, saat mereka melintas di area tikungan lapangan olah raga kecamatan Pulosari.


    Panitia juga memohon maaf apabila perjalanannya agak terhambat, mereka juga mendoakan pula semoga sampai tujuan dengan selamat, dan dipermudah segala urusannya.

    Salah seorang sopir Travel, saat di mintai tanggapanya mengaku tidak terganggu adanya giat muda mudi menarik jariyah, bahkan dengan adanya aksi tersebut, jalan berlubang ahirnya di urug oleh mereka. Hal ini menurutnya, bisa mengurangi kerusakan kendaraan.

    ■ Himawan

    Your comment

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU