-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pengamanan Idul Fitri 1442 H, 600 Personel Polresta Banyumas Diturunkan Dalam OKC 2021

    BeritaBaru.id
    05 Mei 2021, 21.35 WIB Last Updated 2021-05-05T14:35:49Z

    BERITA BARU ■ Pada Rabu (5/5), Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ketupat Candi 2021 di halaman apel Mapolresta Banyumas. Apel gelar pasukan yang dilaksanakan serentak tersebut sebagai pengecekan ahir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Candi (OKC) 2021 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1442 H. 

    Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2021 dihadiri oleh Bupati Banyumas Ir. Ahmad Husein, Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim, S.H., S.I.K., M.Si., Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf. Chandra, S.E., M.I.POL., Ketua DPRD Kabupaten Banyumas, Kepala Kejaksaan Negeri Banyumas, Kepala Kejaksaan Negeri Purwokerto, Ketua Pengadilan Negeri Banyumas, Asisten Sekda Kabupaten Banyumas, Kasat Pol PP Kabupaten Banyumas, para PJU Polresta Banyumas, para Perwira Polresta Banyumas dan para Perwira TNI Kodim 0701 Banyumas. 

    Dalam kesempatan tersebut, pimpinan apel menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan mitra kamtibmas lainnya. 

    Operasi Ketupat Candi 2021 akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai dari tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021. Semangat yang ingin saya tanamkan dalam Operasi Ketupat Candi 2021 adalah upaya Polri dalam mencegah penyebaran Covid-19 melalui penyekatan dan penegakan terhadap protokol kesehatan. Prioritaskan langkah langkah preemtif dan preventif secara humanis, sehingga masyarakat betul betul mematuhi protokol kesehatan. 

    "Laksanakan penegakan hukum sebagai upaya terakhir “ultimum remedium” secara tegas dan profesional terhadap pelanggar protokol kesehatan yang sudah berulang kali serta oknum oknum masyarakat yang menimbulkan dampak negatif kesehatan secara luas dan menciptakan klaster baru Covid-19. Tujuannya adalah masyarakat dapat meratakan Idul Fitri dengan aman dan nyaman serta terhindar dari Covid 19 ", ungkap Kapolresta Banyumas. 

    Kapolresta Banyumas juga menekankan para personil untuk siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME. Selain personil juga ditekankan agar melaksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional bertindak tegas namun humanis. 

    "Tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, rekan, dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih, pastikan petugas frontliner telah melaksanakan program vaksinasi sebanyak 2 kali", imbuhnya.

    Sementara itu, Kabag Ops Kompol Agus Subiyanto, A.Md., S.H., M.M., menambahkan kurang lebih ada 600 personil Polresta Banyumas diturunkan dalam pengamanan Operasi Ketupat Candi 2021 ini. Namun dalam pelaksanaan tugas di lapangan kami akan selalu bersinergi bersama jajaran TNI, Pemda dan juga pihak lainnya. 

    "Personil tersebut ditugaskan sebagai tim Raimas, tim Racet, tim Polwan dan tim patroli wilayah di masing masing Polsek jajaran. Selain itu juga personil ditempatkan di 8 pos pengaman, 2 pos pelayanan dan 1 pos pengamanan terpadu. Hal tersebut untuk memastikan masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan aman dan nyaman", tutupnya. 

    ( Imam Santoso / Hms )
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini