-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Polres Purbalingga Pantau Ketat Protokol Kesehatan di Objek Wisata

    BeritaBaru.id
    16 Mei 2021, 18.35 WIB Last Updated 2021-05-16T11:35:51Z

    BERITA BARU ■ Polres Purbalingga melakukan pemantauan ketat terhadap penetapan protokol kesehatan di seluruh objek wisata wilayah Kabupaten Purbalingga yang buka saat liburan Lebaran. Seperti pemantauan yang dilakukan polisi di sejumlah objek wisata di puncak libur lebaran, pada Minggu (16/5/2021).

    Petugas kepolisian yang disebar di sejumlah objek wisata melakukan pemantauan mulai dari pintu masuk objek wisata. Selain itu, memastikan pengunjung melakukan cuci tangan dengan sabun dan memakai masker. 

    Dilakukan juga pemantauan di dalam objek wisata. Petugas memberikan imbauan pengunjung agar tidak berkerumun melebihi ketentuan. 

    Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto, mengatakan selain melakukan pengamanan, petugas kepolisian juga diinstruksikan untuk menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan di kawasan obyek wisata. 

    “Petugas kami yang ada di lapangan terus melakukan sosialisasi. Bagaimanapun kita tidak boleh lengah untuk menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

    Di setiap kesempatan, petugas polisi melakukan patroli keliling untuk memastikan tidak ada kerumunan di objek wisata tersebut. Mereka juga memberikan imbauan kepada para pengunjung untuk tidak pernah melepas maskernya.

    Sementara itu, Kabid Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purbalingga Kustinah menyampaikan pihaknya mempersilakan pengelola obyek wisata buka saat libur lebaran. Namun pengelola diwajibkan memenuhi ketentuan yang berlaku. 

    “Pengunjung dibatasi maksimal 30 persen dari kapasitas dan juga penerapan protokol kesehatan ketat,” tegasnya.

    Adapun sejumlah objek wisata di Purbalingga yang buka saat libur lebaran antara lain Owabong, Goa Lawa, Sanggaluri Park, Akuarium Raksasa Purbasari Pancuran Mas, Lembah Asri Serang, Rainbow Garden Kutabawa, Kolam Renang Walik, Pancuran Ciblon, Bendina Hills, Curug Dhuwur dan lainnya. 

    ( Imam Santoso/ Hms)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini