-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pramuka Saka Bhayangkara Sosialisasikan Protokol Kesehatan di Pasar Bobotsari

    BeritaBaru.id
    08 Mei 2021, 01.26 WIB Last Updated 2021-05-07T18:26:30Z

    BERITA BARU ■ Polsek Bobotsari Polres Purbalingga bersama Pramuka Saka Bhayangkara melaksanakan sosialisasi dan edukasi penerapan 5M kepada warga masyarakat. Kegiatan dilaksanakan di Pasar Bobotsari, Kecamatan Bobotsari, belum lama ini.

    Dalam kegiatan, polisi bersama Pramuka Saka Bhayangkara berkeliling lingkungan pasar sambil menyampaikan pesan kamtibmas. Pesan disampaikan melalui pengeras suara tentang penerapan protokol kesehatan dan pemakaian masker.

    Kapolsek Bobotsari AKP Ridju Isdiyanto, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengingatkan masyarakat terkait protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19. Karena masyarakat cenderung masih banyak yang abai dalam pemakaian masker.

    “Kita sosialisasikan penggunaan masker kepada pedagang maupun pembeli di Pasar Bobotsari. Tujuannya agar masyarakat tetap mematuhi anjuran pemerintah dan menyampaikan pentingnya fungsi masker dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” katanya.

    Ditambahkan kapolsek, pemilihan lokasi sosialisasi di lingkungan pasar dikarena banyaknya masyarakat yang beraktivitas di pasar tersebut. Karena pasar Bobotsari lokasinya sangat strategis, tidak hanya masyarakat setempat yang melakukan aktivitas jual beli namun juga masyarakat di luar Bobotsari.

    “Dari sosialisasi yang dilakukan masih kita temukan sejumlah pengunjung maupun pedagang pasar yang menggunakan masker. Kepada mereka kita berikan masker untuk bisa digunakan,” jelasnya.

    Kapolssk menambahkan, kegiatan serupa akan terus dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Bobotsari. Harapannya masyarakat bisa patuh dan bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 

    ( Imam Santoso /Hms )
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini