-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Selain Belajar Agama, Ponpes Modern Al-Rozi Mengutamakan Budaya Gotong Royong

    BeritaBaru.id
    30 Mei 2021, 17.30 WIB Last Updated 2021-05-30T10:30:09Z

    BERITA BARU ■ Pondok pesantren modern Al-Rozi adalah salah satu ponpes yang tertua sesudah pondok pesantren Ar Rahman di Kabupaten PALI, Provinsi Sumatera Selatan (Sum-sel).

    Pondok pesantren yang berdiri sejak tahun 2004 di Desa Sedupi, Kecamatan Tanah Abang ini sangat kental dan terkenal dengan budaya gotong royongnya.

    Terlihat para ustadz dan santri disana bahu membahu memperbaiki jembatan penghubung antara asrama santri ke masjid yang berada di dalam lokasi pondok dan ada juga beberapa santri  yang tampak lagi perbaiki kursi dan meja.

    Seiring berjalannya waktu, ponpes ini semakin dikenal dan diminati oleh masyarakat luas untuk menitipkan anak-anak untuk dididik di pondok ini.

    "Kegiatan seperti ini memang sudah ditanamkan sejak awal, dan sudah menjadi budaya dan kebiasaan santri," ungkap Ustadz Beri Prima LC yang tak lain adalah putra kelahiran kecamatan Penukal, pada Minggu (30/5/2021).

    Disaat bersamaan ustadz Joko Poerwanto SE juga mengatakan, bahwa untuk penerimaan siswa tahun ajaran 2021-2022 pihak ponpes telah menerima pendaftar baru lebih kurang 70% dari maksimal jumlah yang ditentukan.

    "Pihak ponpes sudah menerima pendaftar lebih kurang seratus pendaftar dari maksimal jumlah seratus lima puluh orang siswa yang di tentukan," tuturnya.

    ■ Suherman
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini