-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Serunya Lomba Tarik Tambang Prajurit Yonif MR 411 Kostrad dengan U.S.Army di Salatiga

    BeritaBaru.id
    28 Mei 2021, 14.16 WIB Last Updated 2021-05-28T07:17:37Z

    BERITA BARU ■ Ada hal menarik di sela-sela kegiatan Mobeli Training Team Security Force Assistance Brigade (MTT SFAB) U.S.Army dengan Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad, dalam permainan tradisional khas Indonesia, lomba Tarik Tambang di Lapangan Kurusetra, Mako Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad.

    Danyonif mengungkapkan, kegiatan ini sengaja diselenggarakan untuk memberikan refreshing atau penyegaran dan mempererat hubungan antarprajurit TNI-AD dan US Army yang juga merupakan jadwal dalam rangkaian kegiatan MTT SFAB, terang Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad Letkol Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han., di Kota Salatiga, kemarin.

    Lanjutnya, lomba tarik tambang berlangsung meriah dan lucu untuk disaksikan. Tawa pun pecah saat anggota Angkatan Darat Amerika Serikat itu kesulitan saat menahan tarikan tambang dari personel Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad.

    “Olahraga tradisional semacam Ini baik untuk mengisi waktu di sela-sela latihan bersama dan yang juga penting adalah bentuk diplomasi lembut tentang kekayaan budaya nasional dan nilai kegotong-royongan,” ucap Danyonif.

    Selain permainan khas Indonesia, ada juga yang memang olah raga, di antaranya fitnes, futsal, sepeda santai, jalan santai, guna semakin mempererat dan memupuk kekompakkan selama latihan MTT SFAB berlangsung.

    Sementara itu, salah seorang prajurit Angkatan Darat Amerika Serikat SGT Butler Blair mengatakan, “Kelihatannya mudah, namun sangat sulit jika tanpa koordinasi dan kerjasama antar personil dalam satu tim, saya suka permainan ini,” ucap Butler. (Pen/red).
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini