-->
  • Explore

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Berita Baru Portal Berita Nasional

    Iklan

    Menu Bawah

    Team SFAB Dari Amerika Serikat Tiba di Markas Yonif MR 411 Kostrad Salatiga

    BeritaBaru.id
    17 Mei 2021, 11.29 WIB Last Updated 2021-05-17T04:29:47Z

    BERITA BARU ■ 10 orang personel MTT SFAB dari Amerika yang dipimpin oleh Captain 03 Charles Le Shaun Smith tiba di Kota Salatiga.

    Menurut rencana, mereka akan melaksanakan Mobile Training bersama prajurit Yonif MR 411 Kostrad.  

    Personel Mobile Training Team SFAB Dari Amerika Serikat datang ke Yonif MR 411 Kostrad, sebelumnya melaksanakan kegiatan administrasi,    sebelum melaksanakan latihan bersama pada tanggal 14-28 Mei 2021 di Mako Yonif Mekanis Raider 411  Kostrad. 

    Komandan Batalyon MR 411 Kostrad Letkol Inf Rizky Aditya, S.Sos,. M. Han.,  mengucapkan selamat datang kepada prajurit Tim MTT SFAB, yang akan melaksanakan kegiatan latihan bersama. 

    “Selaku Komandan Batalyon saya ucapkan selamat datang di satuan tercinta kami Yonif MR 411 Kostrad," katanya, hari ini.

    Danyonif mengungkapkan, setelah 3 hari berada di Kota Surakarta tepatnya di Markas Brigif Mekanis Raider 6/Tri Shakti Balajaya kini personel MTT SFAB U.S.Army dari kesatuan 5 th Security Force Assistance Brigade (SFAB) telah tiba di Kota Salatiga, Jawa Tengah. 

    Lanjutnya, personel dari Negara Paman Sam itu datang ke Kota Salatiga dalam rangka hubungan kerjasama latihan Antara Indonesia dengan Amerika Serikat. Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad menjadi salah satu Batalyon yang ditunjuk oleh TNI AD untuk melaksanakan latihan bersama yang dijadwalkan akan berlangsung selama dua Minggu. 

    "Sebelumnya, para personel dari U.S Army tersebut sudah melaksanakan latihan bersama dengan 4 satuan di jajaran Divif 1 Kostrad, untuk 2 Minggu ke depan akan latihan bersama di Markas Pandawa ini," ucap Danyon. 

    Sambungnya, setelah tiba di Kota Salatiga, personel MTT SFAB melaksanakan administrasi yang meliputi, protokol kesehatan, dilanjutkan dengan penggudangan perlengkapan latihan yang dibawa, pemeriksaan Imigrasi dan terakhir melaksanakan check in di Hotel serta akan dilanjutkan dengan kegiatan esok harinya. (Pen/red). 

     
    Your comment

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU