-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Usai Lebaran, TP-PKK Segera Launching Gerai Oleh-oleh Khas Pemalang

    BeritaBaru.id
    05 Mei 2021, 15.48 WIB Last Updated 2021-05-05T08:48:44Z

    BERITA BARU ■ Pasca dilantik menjadi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pemalang Jawa Tengah, pada 12 Maret 2021 lalu, Santi Rosalia Mansur Hidayat menggantikan Irna Setiawati Junaedi untuk masa bhakti  2021-2026.

    Dia pun bersemangat untuk segera merealisasi sejumlah program pemberdayaan kaum hawa itu. Salah satu program yang akan segera di wujudkan adalah "Gerai Oleh-oleh  PKK Kabupaten Pemalang".

    Menurut Santi Rosalia, jajanan dan kuliner  khas pemalang, sangat potensial untuk dikembangkan.

    Pusat  aneka oleh-oleh khas daerah tersebut, diharapkan bisa menjadi salah satu magnet para pelancong maupun pengunjung yang datang dari berbagai daerah, agar bisa mengenal dan mencicipi kuliner atau produk asli Pemalang.

    Istri wakil Bupati Pemalang ini menerangkan, bahwa tampilan (packaging) produk berkualitas yang akan di jadikan kriteria utama, untuk mengisi  Gerai Oleh-oleh khas pemalang tersebut.

    "Sebagai kabupaten yang mempunyai Destinasi wisata  kelautan hingga obyek wisata Alam pegunungan, tentunya pelancong  wisatawan dari dalam dan luar daerah, harus  merasa betah dan terlayani fasilitasnya, dengan harapan kemudian hari, mereka  akan  berkunjung kembali ke kabupaten Pemalang  yang kita cintai ini," ujar ketua TPPKK, kemarin.

    Disinggung soal merk dan produk, Santi Rosalia membeberkan bahwa, produk lokal harus mempunyai daya saing di pasaran, perijinan dan merk tentunya akan menjadi hal yang harus diperhatikan oleh pelaku usaha bersama pemerintah melalui dinas terkait.

    Nantinya,kata Santi, gerai akan menjadi penampung dan marketing aneka  produk lokal. Tujuanya utama adalah agar kita memiliki usaha di rumah sendiri secara swakelola, tentunya  dengan pemasaran secara mandiri pula. 

    "Dengan demikian  pengangguran di tingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan bisa berkurang," ujarnya.

    Wanita pendamping wabup pemalang ini, menjelaskan bahwa, Program Galeri Oleh-oleh rencananya akan dilaunching setelah lebaran, adapun tempatnya di Jl. A. Yani  Pemalang, milik salah satu pengurus PKK.

    Tempat tersebut, kata Santi, diharapkan akan  selaras dengan program DEWI/ Desa Wisata yang merupakan salah satu dari program unggulannya 3D1K di kabupaten Pemalang.

    ■ Himawan
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini