-->
  • Explore

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Berita Baru Portal Berita Nasional

    Iklan

    Menu Bawah

    300 Warga Desa Badak Pemalang Ikuti Vaksinasi Massal, Begini Kata Kapolsek Belik

    BeritaBaru.id
    27 Juni 2021, 06.35 WIB Last Updated 2021-06-27T00:54:55Z

    BERITA BARU ■ Dalam rangka hari bhayangkara ke-75 tahun 2021 diadakan vaksinasi serentak di 34 wilayah polda pada hari sabtu tanggal 26 juni 2021. Salah satunya di Desa Badak, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang. 

    Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di SD Negeri 01 Badak di mulai pada pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.00 dengan jumlah target 300 orang yang akan di vaksin.

    Antusias warga cukup bagus mengikuti kegiatan ini dan bagi warga yang hadir harus di tes swab dulu sebelum divaksin supaya hasil maksimal, terbukti dari warga yang hadir ada dua warga yang hasilnya reaktif dan langsung di antar ke puskesmas Belik untuk dilakukan PCR sedangkan yang negatif langsung diberikan vaksin.

    Kapolsek Belik Iptu Zaenudin SH mengatakan, bahwa dalam rangka hari Bhayangkara kita adakan vaksinasi di desa badak. 

    "Kami melaksanakan pengawalan sekaligus menghimbau kepada warga untuk melaksanakan prokes seperti mencuci tangan,  memakai masker dan menjaga jarak dan juga keliling besama kepala desa woro woro supaya warga datang untuk melaksanakan vaksin," ujarnya.

    Kapolsek juga mengawal langsung salah satu warga disabilitas yang hadir dari datang sampai pulang.

    "Harapan kami semoga semua warga bisa divaksin supaya sehat semua,  dan apabila terserang virus corona sudah mempunyai daya imun yang kuat sehingga bisa cepat sembuh," imbuh Kapolsek.

    Kepala Desa Burhan juga menyampaikan terima kasih kepada Bhayangkara yang atas terlaksanannya vaksinasi di Desa Badak. 


    "Untuk kedatangan warga kita atur supaya tidak menimbulkan kerumunan dan kita priotitaskan lansia, tetapi siapapun warga desa badak bisa melakukan vaksinasi ini minimal usia 18 tahun keatas," katanya.

    Woro - woro terus dilaksanakan bahkan kades badak menyempatkan diri menjemput beberapa warga supaya bisa ikut vaksinasi.

    Jumlah warga yang di vaksinasi hanya sejumlah 230 dari 300 yang di targetkan, kegiatan berlangsung kondusif, aman dan lancar.

    ( Imam Santoso )

    Your comment

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU