-->
  • Explore

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Berita Baru Portal Berita Nasional

    Iklan

    Menu Bawah

    Ada Vaksinasi Covid-19 di Lokasi TMMD Ke-111 Selayar

    BeritaBaru.id
    25 Juni 2021, 10.33 WIB Last Updated 2021-06-25T03:33:02Z

    BERITA BARU ■ Tim Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1415/Selayar melaksanakan vaksinasi covid-19 kepada masyarakat Bitombang, bertempat di Posko TMMD Lingkungan Bitombang, Kelurahan Bontobangun, Kecamatan Bontoharu, pada Kamis (24/6/2021)

    Terpantau awak media, dalam pelaksanaan vaksinasi ini, Tim Medis dari Puskesmas Benteng tampak menyiapkan beberapa alur pelayanan. 

    Dimana masyarakat calon penerima vaksin terlebih dahulu didaftar, kemudian dilakukan screening atau pemeriksaan suhu tubuh, detak jantung, tensi,dll. Apabila memenuhi syarat, yang bersangkutan dapat divaksin dan menerima kartu vaksinasi covid-19.

    Dikonfirmasi, Dansatgas TMMD ke-111 Kodim 1415/Selayar, Letkol Kav. Adi Priatna, mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat Lingkungan Bitombang merupakan bagian dari kegiatan Non Fisik TMMD Ke-111 TA. 2021 Kodim 1415/Selayar.

    "Tentunya ini menjadi salah satu perhatian utama, karena Kampung Bitombang adalah salah satu icon Kabupaten Kepulauan Selayar dalam kaitannya dengan Wisata," kata Letkol Kav. Adi Priatna.

    Tentunya masyarakat di Kampung Bitombang ini, akan banyak berinteraksi dengan orang luar atau pendatang. Sehingga pemberian vaksinasi kepada masyarakat, bertujuan untuk melindungi warga Bitombang dari pengaruh atau interaksi dari masyarakat luar. 

    Lebih lanjut, Adi Priatna menyampaikan masyarakat Lingkungan Bitombang yang divaksin berjumlah 124 orang.

    Letkol Kav. Adi Priatna menyampaikan bahwa vaksin yang digunakan dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 kepada masyarakat Bitombang, adalah vaksin dari Dinas Kesehatan yakni Sinovac. 

    Pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat Lingkungan Bitombang ini, disaksikan langsung oleh Tim Wasev TMMD TNI-AD, Brigjen TNI Ghatut Setyo Utomo (Katim Wasev TMMD), Mayor Inf S. Whardana (Tim Wasev TMMD), Kapten Inf Noorrahman (Pabandaterdam XIV/Hsn), dan Forkopimda Kepulauan Selayar. 

    ■ TMC
    Your comment

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU