-->
  • Explore

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Berita Baru Portal Berita Nasional

    Iklan

    Menu Bawah

    Ganjar Pranowo: Lebih Baik Merasakan Pahitnya Jamu

    BeritaBaru.id
    20 Juni 2021, 06.05 WIB Last Updated 2021-06-19T23:06:43Z
     

    BERITA BARU ■ Sekelumit Bahasa bijak disampaikan Gubernur Jawa Tengah  Ganjar Pranowo saat acara minum jamu bersama secara virtual dengan Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti SE MH bersama kepala OPD Kabupaten Brebes beberapa waktu lalu di Pendopo.

    Kasus Covid 19 yang hingga saat ini belum teratasi secara maksimal, bahkan cenderung meningkat, khususnya di pulau jawa, membuat orang nomor satu di Jawa tengah berupaya keras mengatasi laju covid 19. Salah satunya adalah program Gerakan Minum Jamu.

    Jamu sebagai warisan budaya khususnya Jawa Tengah, dengan khasiat jamu yang sudah teruji di tengah masyarakat patut untuk dilestarikan dan lebih dikenalkan kepada masyarakat, harapanya agar masyarakat terbiasa mengkonsumsi jamu, juga sebagai pertahanan imunitas melawan virus. 

    "Lebih baik merasakan pahitnya jamu daripada merasakan pahitnya covid. Untuk masyarakat yang sedang berada dalam isolasi jangan lupa untuk minum jamu agar cepat pulih dan sehat kembali," ajak Ganjar. 

    Menurut Ganjar, ada segudang manfaat yang terkandung di dalam jamu. Dan sangat penting bagi kesehatan, salah satunya meningkatkan kekebalan dan imunitas tubuh di masa pandemi covid 19. 

    Ganjar menambahkan, gerakan minum jamu bersama akan dijadwalkan untuk diadakan setiap bulannya. Tuturnya dalam acara Gerakan minum jamu bersama Bupati dan Wakil bupati Brebes melalui zoom meeting.

    Pemerintah Daerah kabupaten Brebes menggandeng sejumlah penjual jamu lokal dalam acara tersebut. Bahkan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti berharap gerakan minum jamu jangan hanya berjalan tiap bulan saja. Akan lebih baik kalau gerakan minum jamu dilakukan setiap hari, utamanya bersama keluarga di rumah dan juga sebagai bentuk tingkatkan ekonomi masyarakat. 

    Sementara Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH merespon positif Gerakan Jateng Minum Jamu. Dia berharap semakin banyak masyarakat yang sadar akan keberlanjutan budayanya.
     "Jamu alami, warisan budaya kita, lestarikan," ujarnya.

     ■ Makroni  

    Your comment

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU