-->
  • Explore

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Berita Baru Portal Berita Nasional

    Iklan

    Menu Bawah

    Jenazah Pasien Covid-19 Asal Kudus Dimakamkan di TPU Karangtengah, Begini Penjelasan Kapolsek Kemangkon

    BeritaBaru.id
    10 Juni 2021, 11.31 WIB Last Updated 2021-06-10T04:31:58Z

    BERITA BARU ■ Polisi dari Polsek Kemangkon melaksanakan pengamanan pemakaman seorang warga asal Kabupaten Kudus yang dinyatakan meninggal dunia akibat Covid-19. Pemakaman dilaksanakan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Karangtengah, Kecamatan Kemangkon, pada Rabu (9/6/2021).

    Kapolsek Kemangkon AKP Imam Hidayat menjelaskan, adanya pemakaman jenazah pasien Covid-19 asal Kabupaten Kudus, kita terjunkan anggota untuk mengawal dan mengamankan kegiatan. 

    “Tujuannya agar pemakaman dengan protokol Covid-19 bisa berjalan dengan aman dan lancar tanpa adanya penolakan warga ataupun gangguan lainnya,” kata kapolsek.

    Dijelaskan bahwa warga asal Kabupaten Kudus yang meninggal akibat Covid-19 berinisial RH (57). Sebelum meninggal ia sempat dirawat di RSUD Loekmono Hadi Kudus dengan riwayat penyakit Diabetes Mellitus (gula). 

    Pasien sebelumnya dirawat di rumah sakit akibat penyakit diabetes. Namun saat dilakukan tes swab hasilnya positif Covid-19. Dalam perawatan, kondisi pasien terus melemah dan akhirnya meninggal dunia.

    “Karena keluarga korban ada di Purbalingga, jenazah pasien positif Covid-19 asal Kabupaten Kudus tersebut dimakamkan di wilayah Kecamatan Kemangkon,” jelasnya.

    Kapolsek menambahkan dengan pengawalan anggota kepolisian dibantu unsur pengamanan lainnya, proses pemakaman dari awal hingga selesai bisa berjalan dengan aman dan lancar. Tidak ada penolakan dari warga sekitar lokasi pemakaman.

    “Kita akan tetap melakukan pengamanan sesuai prosedur terhadap pemakaman jenazah pasien Covid-19. Hal itu untuk menghindari hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

    ( Imam Santoso /Hms )
    Your comment

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU