-->
  • Explore

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Berita Baru Portal Berita Nasional

    Iklan

    Menu Bawah

    Kapolres Purbalingga Cek Posko PPKM Mikro Berikan Bantuan Masker dan Multivitamin

    BeritaBaru.id
    29 Juni 2021, 21.13 WIB Last Updated 2021-06-29T14:13:25Z

    BERITA BARU ■ Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto melaksanakan pengecekan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di dua lokasi, pada Selasa (29/6/2021). Dalam kegiatan diserahkan bantuan berupa masker dan mulitivitamin.

    Dalam kegiatan, Kapolres yang didampingi sejumlah pejabat utama polres mengunjungi Posko PPKM Mikro di Desa Manduraga Kecamatan Kalimanah dan Desa Brecek Kecamatan Kaligondang. Dua desa tersebut merupakan lokasi terbanyak kasus Covid-19 di Kabupaten Purbalingga.

    Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto mengatakan bahwa pengecekan posko PPKM Mikro ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana penanganan Covid-19. Khususnya di dua desa dengan jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 tertinggi di Purbalingga.

    "Kita lakukan komunikasi dengan kepala desa dan petugas di posko PPKM Mikro. Termasuk memantau langkah penanganan yang sudah dilakukan," kata Kapolres. 

    Kapolres menjelaskan bahwa dalam pengecekan posko PPKM Mikro diserahkan bantuan untuk warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Bantuan berupa 120 paket masker dan multivitamin diserahkan melalui kepala desa untuk didistribusikan ke warga.

    "Adanya bantuan ini diharapkan dapat memberikan semangat kepada warga yang menjalani isolasi mandiri dan mempercepat proses penyembuhan mereka," ucapnya.

    Dari data yang diperoleh  di Desa Manduraga sebanyak 58 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Sedangkan di Desa Brecek terdapat 54 orang positif. Di dua desa tersebut dilakukan lock down lokal di tingkat RT untuk mencegah penyebaran Covid-19.

    ■ Imam Santoso/hms
    Your comment

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU