-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Mas Agung Optimis Tangkeban Park Mampu Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Ke Pemalang

    BeritaBaru.id
    07 Juni 2021, 22.58 WIB Last Updated 2021-06-07T15:58:08Z

    BERITA BARU ■ Dalam rangka rundown  program kerja 100 hari pasangan Agung- Mansyur sebagai Kepala Daerah Kabupaten Pemalang, pada Sabtu (5/6/21) lalu,  Mukti Agung Wibowo mengunjungi obyek wisata Bukit Tangkeban, Ds Nyalembeng, Kecamatan Pulosari.

    Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk meresmikan Tangkeban Park yang berada di kawasan obyek wisata virral Bukit Tangkeban.

    Terpantau, tampak hadir Wakil Bupati Mansyur Hidayat beserta jajaran OPD Kabupaten Pemalang.

    Bupati yang lebih suka di panggil Mas Agung itu melakukan pemotongan pita dan menanda-tangani sebuah prasasti. Hal itu menandakan Tangkeban Park secara resmi telah di buka untuk umum.

    Tangkeban park yang baru di resmikan orang nomor satu di Kabupaten Pemalang tersebut, merupakan pengembangan dari beberapa wahana yang sudah berhasil mengantarkan obyek wisata Bukit Tangkeban, masuk dalam barisan destinasi wisata populer lintas wilayah.

    Saat berada di area Taman langit, Bupati beserta wakilnya, mengajak pada wisatawan agar tidak sungkan berkunjung ke tempat tersebut ataupun ke destinasi wisata lainnya yang tersebar di berbagai kawasan wilayah Kabupaten Pemalang.


    "Saya berharap, dengan kearifan lokal dan potensi alam yang ada ,wisatawan akan merasa nyaman dan krasan (betah, red) selama berkunjung," ujarAgung.

    Selain itu, Bupati menekankan kepada seluruh elemen masyarakat, agar mensukseskan program unggulan  Desa Wisata, agar visi Adil, Makmur, Agamis dan Ngangeni bisa terwujud, sesuai dengan harapan warga Pemalang.

    Agung optimis, dengan diresmikannya Tangkeban Park, maka akan mampu mendongkrak ritme kunjungan wisatawan ke Kabupaten Pemalang, utamanya memberi efek pada peningkatan perekonomian warga saat pandemik Covid-19.

    Berdasarkan pantauan di lokasi, selain Taman langit yang bisa membawa pengunjung seolah berada di atas awan, rental kuda tunggangan dan motor  grass track ataupun jeep of road an all terain vehicle (ATV motor) stand by di lokasi ini, siap ajak bertualang di sirkuit yang memang cukup menantang.

    Dalam kesempatan tersebut, Agung juga sempat mengendarai ATV motor di area khusus dan menunggang kuda saat meninjau lokasi yang sulit di jangkau, sesaat sebelum melanjutkan kunjungannya ke Desa Clekatakan. 

    ■ Himawan

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini