-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pabrik Sosis di Purwakarta Terbakar

    BeritaBaru.id
    23 Juni 2021, 00.26 WIB Last Updated 2021-06-22T17:26:02Z

    BERITA BARU ■ PT Dunia Daging Food Industries (ddfi) di Kampung Cikananga RT06/RW02, Desa Cikumpay, Kecamatan Campaka, Purwakarta hari ini terbakar.

    Informasi yang di himpun dari beberapa karyawan mengatakan, kebakaran diduga bersumber pada hubungan arus pendek, di salah satu Mesin pemasak daging, pada Selasa 22/06/2021.

    Dan api muncul sekitar 08.15 wib, sudah bisa di padamkan. Tetapi muncul lagi dan menimbulkan asap menyengat di dalam pabrik.

    Karyawan yang baru masuk pada keluar karena asap semakin tebal.

    Melihat asap yang tebal dan karyawan yang baru masuk pada keluar, dan karena api semakin besar pihak satpam langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran Purwakarta. Tidak lama datang dari Polsek Campaka, dan menghubungi pemadam di perusahaan Sekitar.

    AKP Dharmaji Kapolsek Campaka, mengatakan Korban jiwa tidak ada, sedangkan gas amoniak yang ada di pabrik kita perhatikan supaya tetap aman, karena kita juga belum tahu pasti lokasi, dan kita lakukan isolir dengan air," tutur kapolsek.

    Selanjutnya, mobil pemadam dari Pemda 3 unit, Dari Pemda yang standby di wanayasa 1 unit, PT Einstrend/PT Starpia 1 unit, PT Indorama 1unit dan 1unit dari PT Kota Bukit Indah. Total Mobil pemadam 8 unit api mulai bisa di kuasai dua setengah jam.

    Dengan sangat cermat aggota Pemadam, bergerak memadamkan karena menurut informasi ada gas Amoniak yang di kawatirkan ikut terbakar.

    Korban jiwa tidak ada, hanya 2 petugas pemadam kebakaran yang terasa pusing dan sesak di duga mencium gas yang bocor, kemudian di amankan dan bisa sehat kembali.

    Sampai jam 12.00 wib, masih di lakukan penyemprotan pendinginan.

    Terpantau di lokasi, tampak Kapolsek Campaka AKP Dharmaji SH.MH, Camat Campaka Ade Sumarna, Danramil Campaka Kapten Arm Bambang Priambodo, Dari Polres Tim Forensic, kanit Reskrim, kanit Intelkan,kanit lantas, Kanit Humas Polsek Campaka, MP Campaka, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, serta Dan Damkar juga dari Jajaran polsek Dan Koramil Campaka.

    Tim Ambulan Cikumpay 2 unit Dan Ambulance dari RS Bhakti Husada 1unit juga bersiaga di lokasi.

    Kerugian akibat kebakaran belum bisa diperkirakan, karena masih dalam proses penyelidikan tim dari Polres Purwakarta. (yopi). 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini