-->
  • Explore

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Berita Baru Portal Berita Nasional

    Iklan

    Menu Bawah

    Pemilik Sepeda Motor 'Misterius' Di Depan Kantor BRI Datangi Polsek Kalimanah, Begini Kronologinya

    BeritaBaru.id
    08 Juni 2021, 18.42 WIB Last Updated 2021-06-08T11:58:42Z

    BeritaBaru.Id ■ Polisi dari Polsek Kalimanah Polres Purbalingga menyerahkan sepeda motor temuan kepada pemiliknya. Hal itu dilakukan setelah pemilik sepeda motor datang ke Polsek Kalimanah dan menunjukkan bukti kepemilikan, pada Selasa (8/6/2021) siang.

    Kapolsek Kalimanah AKP Setiadi  mengatakan, bermula saat pihaknya mendapat laporan warga adanya sepeda motor terparkir di trotoar depan BRI Unit Kalimanah desa Kalimanah wetan tanpa diketahui pemiliknya. Sepeda motor tersebut akhirnya diamankan ke Polsek Kalimanah, pada Minggu (6/6/2021) malam.

    “Setelah sempat mencari pemilik sepeda motor disekitar lokasi tetapi tidak diketahui pemiliknya, maka sepeda motor temuan warga kita amankan ke Polsek Kalimanah,” katanya.

    Lebih lanjut kapolsek menjelaskan bahwa, sepeda motor yang diamankan yaitu jenis Yamaha Vega bernomor polisi E-4534-XK. Saat ditemukan, tidak ada identitas apapun yang tertinggal di lokasi.

    “Setelah dua hari baru pada hari ini ada warga yang mengaku sebagai pemiliknya. Kemudian kita lakukan pengecekan identitas dan bukti kepemilikan kendaraan,” kata kapolsek.

    Kapolsek menambahkan, setelah dilakukan pengecekan surat kendaraan dipastikan warga tersebut adalah pemiliknya. Kemudian kita serahkan sepeda motor tersebut agar dapat digunakan sebagaimana mestinya.

    Pemilik sepeda motor diketahui bernama Andhika Akbar Kharisma (22) warga Desa Cipulus Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka. Ia merupakan Mahasiswa Fakultas Teknik Unsoed Kampus Purbalingga.

    Menurut pemiliknya, saat itu ia membawa sepeda motor untuk nongkrong di warung kopi bersama temannya di Desa Kalimanah Wetan. Namun saat pulang ia hanya berjalan kaki menuju tempat kos yang jaraknya tidak jauh dari warung kopi.

    Pemilik sepeda motor baru menyadari sepeda motornya tertinggal pada pagi harinya setelah bangun tidur. Saat dilakukan pengecekan di lokasi terakhir motor terparkir ternyata sudah tidak ada. 

    Didapati informasi dari warga sekitar bahwa sepeda motor sudah diamankan di Polsek Kalimanah. Selanjutnya pemilik kendaraan menuju Polsek Kalimanah untuk mengambil sepeda motor.

    "Setelah pemiliknya bisa menunjukan bukti kepemilikan sepeda motor lalu kita serahkan sepeda motor temuan tersebut," pungkas Kapolsek.

    ■ Imam Santoso /Hms

    Your comment

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU