-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Petugas PPKM Mikro di Purbalingga Semprot Disinfektan Perumahan Warga

    BeritaBaru.id
    13 Juni 2021, 04.08 WIB Last Updated 2021-06-12T21:08:21Z

    BERITA BARU ■ Petugas Pos Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Desa Bojanegara, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga melakukan penyemprotan disinfektan, pada Sabtu (12/6/2021). Kegiatan dilaksanakan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

    Petugas yang terdiri dari Bhabinkamtibmas Polsek Padamara, Babinsa Posramil dan Perangkat Desa Bojanegara melakukan penyemprotan di lima titik. Di lokasi tersebut ada warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

    Kapolsek Padamara AKP Tri Arjo Irianto mengatakan, Bhabinkamtibmas kita terjunkan untuk mengikuti penyemprotan disinfektan. Penyemprotan disinfektan dilaksanakan untuk antisipasi pencegahan dan penyebaran Covid 19 di Desa Bojanegara.

    "Penyemprotan difokuskan di lima titik lingkungan pemukiman warga. Dimana di wilayah lokasi tersebut ada warga yang dinyatakan positif Covid-19," jelasnya.

    Disampaikan bahwa di wilayah Desa Bojanegara tercatat ada sebelas warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sepuluh orang menjalani isolasi mandiri dan satu lainnya menjalani perawatan di rumah sakit.

    "Kita dukung langkah antisipatif terhadap pencegahan penyebaran Covid-19 di desa-desa wilayah Kecamatan Padamara. Kita akan terus libatkan personel untuk memantau perkembangan maupun melaksanakan kegiatan pencegahan," katanya.

    Kapolsek berharap, dengan langkah yang sudah dilakukan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Padamara. Sehingga bisa mendukung upaya pemerintah dalam pengendalian penyebaran Covid-19.

    Kades Bojanegara, Sudiono (51) menyampaikan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus diupayakan petugas di posko PPKM Mikro. Penyemprotan disinfektan akan dilakukan secara rutin khususnya di lingkungan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 maupun di tempat umum yang banyak dikunjungi masyarakat.

    "Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bersinergi dalam pencegahan penyabaran Covid-19 di wilayah Desa Bojanegara," ucapnya.

    ■ Imam Santoso / Hms
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini