-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Polisi Kawal Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19 Di Bojongsari

    BeritaBaru.id
    17 Juni 2021, 06.52 WIB Last Updated 2021-06-16T23:52:39Z

    BERITA BARU ■ Anggota Polsek Bojongsari Polres Purbalingga mengawal dan mengamankan proses pemakaman warga yang dilakukan dengan protokol covid 19. Pemakaman dilakukan di tempat pemakaman umun (TPU) Desa Karangbanjar, Kecamatan Bojongsari, Purbalingga, pada Rabu (16/6/2021). 

    Kapolsek Bojongsari, Iptu I Made Nergo menyampaikan bahwa di wilayah kecamatan Bojongsari ada pemakaman jenazah warga yang terkonfirmasi positif Covid 19. Pemakaman dilakukan dengan protokol Covid-19 oleh petugas dari BPBD Purbalingga.

    “Adanya pemakaman tersebut, kita libatkan anggota untuk melakukan pengamanan. Hal ini kita lakukan sebagai langkah antisipasi adanya penolakan warga,” kata kapolsek.

    Kapolsek menjelaskan, dari hasil pemantauan di lapangan tidak ada penolakan warga terkait proses pemakaman pasien Covid-19. Warga tidak menolak karena pemakaman dilaksanakan sesuai protokol. 

    “Hingga selesai kegiatan pemakaman berjalan dengan aman dan lancar. Dari pemantauan pemakaman juga sudah sesuai prosedur dan protokol Covid-19,” kata kapolsek.

    Kapolsek menjelaskan, bahwa warga yang meninggal dunia yaitu seorang perempuan berinisial NI (46), warga Kecamatan Bojongsari. Yang bersangkutan meninggal dunia di RS Siaga Medika Purbalingga setelah menjalani perawatan selama satu minggu. 

    Warga yang meninggal dunia masuk rumah sakit pada hari Rabu (9/6/2021) dan menjalani rawat inap. Pasien mempunyai riwayat sakit sesak nafas dan sudah dilakukan tes swab dan hasilnya positif Covid-19.

    Kapolsek menambahkan, terkait warga  meninggal dunia yang statusnya positif Covid-19 sudah dilaksanakan tindakan lanjutan. Keluarganya berikut warga yang pernah kontak erat  telah dilakukan tes swab. Sambil menunggu hasilnya keluar mereka menjalani karantina mandiri. 

    ( Imam Santoso/ Hms)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    SYIAR ISLAM

    +