-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Polres Purbalingga Gelar Ziarah dan Tabur Bunga Kenang Jasa Pahlawan

    BeritaBaru.id
    29 Juni 2021, 13.10 WIB Last Updated 2021-06-29T06:10:32Z

    BERITA BARU ■ Polres Purbalingga menggelar upacara ziarah dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021. Ziarah dipimpin oleh Kapolres PurbaIingga AKBP Fannky Ani Sugiharto di Taman Makam Pahlawan Purbosaroyo, pada Selasa (29/6/2021). 

    Selain ziarah di makam pahlawan dilaksanakan juga tabur bunga di makam Komisaris Noto Sumarsono. Komisaris Noto Sumarsono merupakan kepala kepolisian di Purbalingga yang gugur dalam Agresi Militer Belanda II saat berperang mempertahankan kemerdekaan.

    Kabag Sumda Polres Purbalingga Kompol Supriyanto mengatakan hari ini Polres Purbalingga melaksanakan kegiatan ziarah di Taman Makam Pahlawan Purbosaroyo dan tabur bunga di makam Komisaris Notosumarsono. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021.

    "Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan secara umum maupun tokoh Polri yang telah berjasa dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia," katanya.

    Disampaikan, bahwa dengan ziarah ini juga sebagai sarana edukasi kepada generasi penerus Polri untuk selalu meneladani perjuangan para pahlawan. Harapannya bisa memberikan semangat untuk meneruskan perjuangan dalam memajukan institusi. 

    Upacara ziarah ditandai dengan penghormatan kepada arwah pahlawan dilanjutkan peletakan karangan bunga. Selanjutnya dilaksanakan tabur bunga di makam para pahlawan. 

    ■ Imam Santoso/hms

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    SYIAR ISLAM

    +