-->
  • Explore

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Berita Baru Portal Berita Nasional

    Iklan

    Menu Bawah

    Polsek Kaligondang Pantau Rapid Antigen Warga Desa Brecek

    BeritaBaru.id
    29 Juni 2021, 06.25 WIB Last Updated 2021-06-28T23:25:47Z

    BERITA BARU ■ Polisi dari Polsek Kaligondang Polres Purbalingga melakukan pengawalan dan pemantauan pelaksanaan rapid antigen oleh tenaga kesehatan puskesmas terhadap warga di Desa Brecek, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten PurbaIingga, pada Senin (28/6/2021). 

    Kapolsek Kaligondang Iptu Khaliman mengatakan bahwa hari ini dilakukan rapid antigen terhadap sejumlah warga di Desa Brecek, Kecamatan Kaligondang. Rapid antigen dilakukan setelah dilakukan tracing terhadap warga yang kontak erat dengan warga lain yang terkonfirmasi positif Covid-19.

    "Kita libatkan personel untuk memantau dan mengamankan kegiatan. Tujuannya menjamin rapid antigen yang dilakukan bisa berjalan aman dan lancar," jelasnya.

    Disampaikan kapolsek bahwa total ada 29 orang yang dilakukan rapid antigen oleh petugas dari puskesmas. Hasilnya 18 orang dinyatakan positif Covid-19. Dengan demikian jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 warga Desa Brecek mengalami kenaikan.

    "Dengan tambahan kasus positif ini, maka jumlah total warga Desa Brecek yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada 53 orang," jelasnya.

    Kapolsek menambahkan dari jumlah kasus positif satu warga meninggal dunia hari ini. Sedangkan seluruh warga lainnya yang dinyatakan positif menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Selain itu, satu rukun tetangga menerapkan lock down lokal.

    "Kita akan terus pantau dan dampingi pelaksanaan testing, tracing dan treatment warga terkait Covid-19. Tujuannya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19," tutupnya.

    ■ Imam Santoso/ hms
    Your comment

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU