-->
  • Explore

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Berita Baru Portal Berita Nasional

    Iklan

    Menu Bawah

    Polsek Rembang Mediasi Perselisihan Warga

    BeritaBaru.id
    29 Juni 2021, 11.02 WIB Last Updated 2021-06-29T04:02:48Z

    BERITA BARU ■ Polsek Rembang Polres Purbalingga menjadi mediator perselisihan seorang warga dengan Pengurus Lembaga Masyatakat Desa Hutan (LMDH) Desa Panusupan. Mediasi dilakukan di Balai Desa Panusupan menghadirkan seluruh pihak, pada Senin (28/6/2021).

    Warga yang berselisih diketahui bernama Sarman Juliano (38) selaku penggarap lahan perhutani dengan Sukarso (50) yang merupakan Pengurus LMDH Desa Panusupan.

    Kapolsek Rembang AKP Sunarto mengungkapkan bahwa bermula saat adanya informasi dari Kepala Desa Panusupan bahwa ada perselisihan warga dengan Pengurus LMDH. Untuk menghindari permasalahan tersebut menjadi gangguan keamanan kita fasilitasi untuk dilakukan mediasi.

    “Kita hadirkan kedua pihak yang berselisih kemudian dilakukan musyawarah untuk mencapai mufakat,” kata kapolsek.

    Dari musyawarah tersebut akhirnya diketahui adanya kesalahpahaman antara kedua belah pihak. Kemudian kedua belah pihak sepakat berdamai menyelesaikan permasalahan yang ada.

    “Setelah kedua belah pihak sepakat menyelesaikan permaslaahan kemudian dituangkan dalam surat kesepakatan bersama,” kata kapolsek.

    Kepala Desa Panusupan Surismi (56) mengatakan bahwa adanya permasalahan warga tersebut apabila tidak diselesaikan bisa menjadi permasalahan yang lebih besar. Oleh sebab itu, kita lakukan koordinasi dengan kepolisian untuk melakukan mediasi menyelesaiakan permasalahan.

    “Alhamdulillah dengan mediasinyang dilakukan permasalahan warga bisa diselesaikan. Harapannya kedepan tidak terjadi lagi hal serupa,” ucapnya.

    ( Imam Santoso /hms)
    Your comment

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU