-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Satgas Covid-19 Pekalongan Melakukan Penyemprotan Disinfektan Di Fasilitas Umum

    BeritaBaru.id
    11 Juni 2021, 18.26 WIB Last Updated 2021-06-11T11:26:05Z

    BERITA BARU ■ Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan bersama dengan tim gabungan dari TNI, Satpol PP, Damkar, BPBD dan Dinkes Kabupaten Pekalongan kembali melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah fasilitas umum, pada Jum’at (11/6/2021).

    “Hari ini, kembali kita laksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan pada sejumlah fasilitas umum dan jalan-jalan. Hal ini merupakan salah satu upaya pencegahan sekaligus pengendalian kasus covid-19 di Kabupaten Pekalongan," ujar Kapolres Pekalongan AKBP Darno.

    Kapolres Pekalongan mengungkapkan, bahwa kegiatan penyemprotan disinfefektan juga sudah dilaksanakan setiap harinya oleh petugas gabungan dari satgas Covid-19 serta PPKM Mikro dengan didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa

    “Sebenarnya, penyemprotan ini sudah dilakukan rutin, tak hanya di kota, tapi juga di desa-desa oleh Bhabimkamtibmas dan babinsa bersama pemerintah desa. Bahkan banyak yang sadar melakukan pencegahan dengan penyemprotan disinfektan secara swadaya,” tambah AKBP Darno.

    Kapolres juga menambahkan bahwa, penyemprotan ini sengaja dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat. Karena tidak menutup kemungkinan, virus atau bakteri itu juga berkembang di sepanjang jalan protokol dalam kota bahkan di sejumlah tempat fasilitas umum, lokasi berkumpulnya masyarakat banyak, serta pemukiman penduduk terutama lingkungan sekitar yang ditinggali oleh warga yang terpapar Covid-19. 

    "Dan diharapkan langkah yang diambil ini nantinya bisa memutus rantai penyebaran Covid-19 yang kini sebarannya semakin meluas," tukasnya.

    Untuk itu, pihaknya akan terus menjalin koordinasi dengan instansi terkait lainnya untuk lebih gencar lagi dalam kegiatan penyemprotan disinfektan, operasi yustisi protokol kesehatan, serta menggelorakan kembali Protokol kesehatan dengan mengajak masyarakat untuk mematuhi 5 M seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

    "Mari tetap menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada, dengan kita menerapkan protokol kesehatan, selain melindungi diri kita juga melindungi keluarga dan orang lain di sekitar kita," ungkap Kapolres Pekalongan AKBP Darno.

    ■ Himawan
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini