-->
  • Explore

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Berita Baru Portal Berita Nasional

    Iklan

    Menu Bawah

    Sepeda Motor Tabrak Pejalan Kaki di Kutasari, Korban Luka Berat

    BeritaBaru.id
    29 Juni 2021, 21.19 WIB Last Updated 2021-06-29T14:19:27Z

    BERITA BARU ■ Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan raya Desa Munjul, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, pada Selasa (29/6/2021). Sepeda motor menabrak pejalan kaki yang hendak menyeberang.

    Kapolsek Kutasari Iptu Tedy Subiyarsono mengatakan, bahwa kecelakaan terjadi sekitar jam 07.45 WIB di ruas jalan Desa Munjul tepatnya depan SMP Neeri 2 Kutasari. Kecelakaan melibatkan sepeda motor Honda Scoopy bernomor polisi R-2283-EL dengan seorang pejalan kaki.

    Honda Scoopy dikendarai Erwin Aji Saputra (19) warga Desa Klapasawit, Kecamatan Kalimanah, Purbalingga berboncengan dengan Yanti (18), warga Desa Candiwulan, Kecamatan Kutasari, Purbalingga. Sementara itu, pejalan kaki yang menjadi korban yaitu Sulastri (50) warga Desa Munjul RT 14 RW 7, Kecamatan Kutasari, Purbalingga.

    “Akibat kecelakaan tersebut, pejalan kaki menderita luka berat pada kepala dan kondisinya tidak sadarkan diri. Sedangkan kedua pengendara sepeda motor mengalami sejumlah luka ringan,” kata Kapolsek.

    Anggota Polsek Kutasari yang mendapati laporan langsung mendatangi lokasi kejadian. Selanjutnya mengamankan barang bukti sepeda motor dan meminta keterangan sejumlah saksi. 

    Saat petugas tiba di lokasi kejadian, korban sudah dibawa warga ke Rumah Sakit Siaga Medika Purbalingga. Petugas kemudian mengamankan sepeda motor yang mengalami kerusakan pada bagian depan. 


    Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, sebelum kecelakaan terjadi pengendara sepeda motor yang berboncengan melaju dari arah utara (Kutasari) ke selatan  (Purbalingga). Saat melintas di lokasi, ada pejalan kaki yang menyeberang jalan menuju ketempatnya bekerja. 

    "Diduga karena jarak yang sudah terlalu dekat, pengendara sepeda motor tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya sehingga menabrak korban," jelas kapolsek.

    Kapolsek menambahkan kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut kemudian diserahkan ke Unit Laka Satlantas Polres Purbalingga untuk penanganan lebih lanjut. Sepeda motor yang terlibat kecelakaan juga diamankan sebagai barang buktinya.

    ■ Imam Santoso/hms
    Your comment

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU