-->
  • Explore

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Berita Baru Portal Berita Nasional

    Iklan

    Menu Bawah

    Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri, Polres Purbalingga Sediakan Vaksin untuk Difabel

    BeritaBaru.id
    26 Juni 2021, 15.29 WIB Last Updated 2021-06-26T08:29:22Z

    BERITA BARU ■ Purbalingga menggelar vaksinasi massal program Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri Satu Juta Vaksin Sehari yang dilaksanakan serentak di 34 wilayah Kepolisian Daerah (Polda). Salah satu kegiatannya di Polres Purbalingga digelar vaksinasi bagi para difabel, pada Sabtu (26/6/2021).

    Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto mengatakan, dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 hari ini Polres Purbalingga melaksanakan vaksin massal. Dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini disediakan 4000 vaksin untuk masyarakat Kabupaten PurbaIingga.

    "Untuk pelaksanaan di Polres Purbalingga ini ada komunitas khusus yang mendapatkan vaksin yaitu para difabel. Mereka juga butuh perhatian khusus agar bisa mendapatkan vaksinasi," ucap Kapolres.

    Kapolres menjelaskan bahwa total ada 20 titik lokasi vaksinasi massal yang digelar hari ini. Lokasinya ada di seluruh kecamatan di Kabupaten Purbalingga termasuk GOR Goentoer Darjono dan Polres Purbalingga.

    "Harapan kami dengan vaksinasi ini bisa membuat kita lebih sehat dan mencegah penyebaran Covid-19," ucapnya.

    Salah satu difabel penerima vaksin, Eni Suarti dari Purbayasa menyampaikan ucapan terima kasih atas vaksinasi gratis bagi difabel. "Terima kasih vaksin gratis dari Polres Purbalingga. Dengan ini kami para difabel bisa mendapatkan vaksin," ucapnya.

    Hal senada disampaikan Aueriel difabel dari Desa Grecol yang mengaku senang mendapat vaksin gratis dari Polres Purbalingga. Menurutnya atas perhatian kepolisian bagi para difabel di Purbalingga bisa mengikuti vaksinasi.

    "Terima kasih kepada Polres Purbalingga yang telah memberikan kesempatan kepada para difabel untuk mendapatkan vaksin," ucapnya.

    Dari pantauan kegiatan para difabel dilakukan penjemputan menggunakan bus yang disediakan Polres Purbalingga di titik kumpul wilayah Kelurahan Bancar. Selanjutnya dengan pengawalan polisi  diantar hingga lokasi vaksinasi. 

    Menurut data jumlah difabel yang mengikuti vaksinasi berjumlah 20 orang. Selain kaum difabel, vaksinasi di Polres Purbalingga juga berlaku untuk masyarakat secara umum yang sebelumnya sudah melakukan pendaftaran di polsek.

    Forkopimda PurbaIingga yang terdiri dari Wakil Bupati Purbalingga Sudono, Dandim PurbaIingga Letkol Decky Zulhas, Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto, Ketua DPRD Bambang Irawan dan unsur Forkopimda lainnya melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi massal tersebut.

    ( Imam Santoso/hms )
    Your comment

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU