-->
  • Explore

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Berita Baru Portal Berita Nasional

    Iklan

    Menu Bawah

    TNI - Polri Kompak Mengatasi Tanah Bergerak di Desa Sumampir Purbalingga

    BeritaBaru.id
    26 Juni 2021, 07.18 WIB Last Updated 2021-06-26T00:18:37Z

    BERITA BARU ■ Polisi dari Polsek Rembang Polres Purbalingga mengikuti kegiatan kerja bakti penanaman pohon di lokasi tanah bergerak Desa Sumampir, Kecamatan Rembang. Kegiatan dilaksanakan bersama TNI, pemerintah desa dan warga, pada Jumat (25/6/3021).

    Kapolsek Rembang AKP Sunarto menjelaskan, bahwa polisi dari Polsek Rembang mengikuti kegiatan penanaman pohon di Desa Sumampir yang merupakan program penanggulangan bencana alam tanah bergerak.

    “Kita dukung upaya pemerintah desa dalam mengatasi tanah bergerak di Desa Sumampir dengan ikut kerja bakti menanam pohon,” ucapnya.

    Kapolsek menambahkan, bahwa pihaknya siap apabila dibutuhkan dalam kegiatan positif warga maupun pemerintah desa. Selain sebagai upaya mendekatkan diri dengan masyarakat juga sebagai langkah untuk menjalin komunikasi kamtibmas.

    Sementara itu, Kades Sumampir Eismono (40) mengatakan, bahwa hari ini dilakukan penanaman pohon jenis keras di sekitar Pasar Pon Desa Sumampir. Kegiatan sebagai upaya mencegah bencana alam tanah bergerak di lokasi tersebut.

    “Hari ini kita kerja bakti menanam 150 pohon keras seperti Aren dan Karet di lokasi tersebut,” ucapnya.

    Disampaikan bahwa kedua pohon tersebut dipilih karena keduanya merupakan tanaman yang dapat menyerap air lebih banyak dan akarnya kokoh. Harapannya bisa menanggulangi tanah di lokasi tersebut agar tidak bergerak lagi.

    ■ Imam Santoso /hms
    Your comment

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU