-->
  • Explore

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Berita Baru Portal Berita Nasional

    Iklan

    Menu Bawah

    Warga Karangmoncol Randudongkal Rela Antri Berjam-jam Untuk di Vaksin

    BeritaBaru.id
    23 Juni 2021, 14.46 WIB Last Updated 2021-06-23T07:46:59Z


    BERITA BARU ■ Dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat supaya terhindar dari virus corona pemerintah giat dan aktif memberikan vaksinasi gratis kepada masyarakat.

    Banyak masyarakat yang belum sadar akan pentingnya vaksinasi,  tetapi giat vaksinasi yang di adakan di baledesa Karangmoncol, Kecamatan Randudongkal - Pemalang, pada hari selasa 22 juni 2021, antusias warganya sangat luar biasa.

    Jumlah quota yang disiapkan oleh pihak puskesmas sejumlah 170, justru yang hadir lebih dari itu.

    Menurut Sekdes Karangmoncol Wahyudi, bahwa salah satunya karena pada tahap pertama warga yang divaksin aman-aman saja, jadi mereka yang belum vaksin akhirnya dengan sendirinya mau datang ke baledesa untuk vaksin.

    "Kami juga memberikan himbauan berkeliling bersama dengan pihak puskesmas supaya warga mau di vaksin dan yang membantu sekali justru yang saat ini marak di medsos bahwa bagi warga penerima bantuan seperti BNPT tidak akan diberikan bantuanya sebelum ada surat keterangan sudah di vaksin," katanya.


    Dia menambahkan, Warga yang di vaksin kali ini sejumlah 223 orang melebihi quota yang di siapkan, itupun masih banyak warga yang tidak bisa vaksin karena sudah kehabisan. 

    "Dan bagi warga yang belum mendapatkan vaksin kali ini bisa ikut nanti di puskesmas pada tanggal 26 juni 2021," terang Wahyudi. 

    Salah satu warga, Yanto mengatakan, "saya memang sengaja datang untuk di vaksin karena saya usaha di pasar, saya sengaja menyempatkan diri untuk menjaga kesehatan saya,  sebab saya berhubungan dengan banyak orang, tetapi setelah menunggu lama ternyata malah kehabisan," ujarnya.


    Di waktu yang sama di baledesa juga melaksanakan pembagian BLT DD kepada 100 orang penerima ini juga di laksanakan bareng supaya para penerima bantuan bisa sekaligus melakukan vaksinasi.

    ( Imam Santoso )
    Your comment

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU