-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Warga Serang Purbalingga Antusias Mengikuti Vaksinasi

    BeritaBaru.id
    17 Juni 2021, 22.00 WIB Last Updated 2021-06-17T15:00:12Z

    BERITA BARU ■ Masyarakat Desa Serang mengikuti vaksinasi dari Puskesmas Karangreja yang digelar di Balai Desa Serang, pada Rabu (16/6/2021). Adapun jumlah  yang akan di vaksin tahap pertama target 150 Orang. 

    Kepala Desa Serang Sugito menyampaikan, bahwa program vaksin covid-19 ini merupakan program pemerintah yang harus kita taati dan patuhi.

    "Biar Bagaimanapun vaksin ini menguntungan kita. Karena tidak berbayar  untuk mencegah penyebaran corona di Indonesia terutama di Desa Serang ini," katanya.

    "Saya mengedukasi kepada masyarakat mewajibkan untuk mengikuti vaksinasi. Mari kita sukseskan program vaksinasi ini, pada prinsipnya kalau kita sehat, semua sehat inshaAllah perekonomian juga sehat," kata Kepala Desa Serang menambahkan.

    dr. Dwika Herdykiawan selaku dokter umum Puskesmas Karangreja menambahkan, bahwa untuk vaksinasi di balai desa serang ini target yang harusnya 150 orang yang hadir mengikuti vaksinasi sekitar 120 orang berarti sudah mencapai 85 persen. 

    "Untuk target vaksinasi masyarakat Kecamatan karangreja 70 persen  untuk mencapai herd imunity jumlahnya 33 ribu dan kita tetap optimis bahwa vakasin itu akan terselesaikan. kita selalu sosialisasi pada masyarakat untuk mengikuti vaksin," ungkap dr. Dwika Herdykiawan.

    Kegiatan vaksinasi ini selain di laksanakan oleh pihak puskesmas dan dari pemerintahan desa juga dari polsek karangreja ikut mengawal giat vaksinasi ini.

    ■ Imam Santoso
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    SYIAR ISLAM

    +