-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Waspada! Penipuan Catut Nama Wakil Bupati Pemalang

    BeritaBaru.id
    09 Juni 2021, 17.11 WIB Last Updated 2021-06-09T10:11:24Z

    BERITA BARU ■ Nama Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat dicatut oknum tak bertanggung jawab. Oknum tersebut memakai namanya, kemudian melakukan serangkaian penipuan, utamanya melalui aplikasi WhatsApp.

    Alumnus Teknik Sipil UGM ini, kemudian mengklarifikasi agar warga Pemalang untuk hati-hati terkait segala tindak kejahatan dengan modus penipuan.

    "Untuk warga Kabupaten Pemalang waspada dan hati-hati terhadap segala modus penipuan yang menggunakan nama saya. Alangkah baiknya melakukan konfirmasi kepada pihak bersangkutan, apabila menerima informasi dari nomer yang tidak dikenal," kata Mansur Hidayat, yang dikutip dari pesan WhatsApp, pada Rabu (9/6).

    Pria kelahiran Moga ini menyesalkan kelakuan oknum yang mencatut namanya tersebut, terlebih saat masyarakat tengah menghadapi masa prihatin karena dilanda pandemik covid-19.

    Menurutnya, dari 2 laporan yang sudah masuk modusnya hanya ingin mencari keuntungan bagi oknum pelaku penipuan tersebut.

    Modus pelaku ke record adalah untuk memberikan bantuan, dan memberi bukti transfer bodong. Pelaku kemudian menghubungi warga dan atau lembaga institusi tertentu dengan data fiktif.

    Modus ini juga mirip yang terjadi di Magetan pada bulan lalu. Modus pelaku mengatakan ada bantuan berasal dari Bupati / Wakil Bupati dan melakukan kesalahan transfer dana sehingga harus dikembalikan melalui transfer.  

    ■ Himawan 
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini