-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    35 Orang Sudah Daftar Calon Perangkat Desa Majatengah, Kecamatan Kemangkon

    BeritaBaru.id
    25 Juli 2021, 20.11 WIB Last Updated 2021-07-25T13:11:46Z

    BERITA BARU ■ Kapolsek Kemangkon Polres Purbalingga AKP Imam Hidayat memberikan pembekalan terhadap peserta seleksi penjaringan perangkat desa di Aula Balai Desa Majatengah, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, belum lama ini.

    Pembekalan calon perangkat desa dilaksanakan dengan maksud memberikan pemahaman kepada para peserta penjaringan sebelum melaksanakan ujian. Dengan demikian paham akan mekanisme dan aturan yang berlaku.

    Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek menyampaikan agar para peserta mengikuti tahapan seleksi sesuai dengan ketentuan dan taat terhadap tata tertib ujian. Hal itu untuk mencapai hasil yang maksimal sesuai dengan yang diharapkan.

    “Persiapkan mental dan fisik, berkompetisilah dengan jujur dan tidak menyimpang dari aturan. Bagi yang nantinya terpilih wajib bersyukur dan jangan berlebihan dalam merayakan sedangkan bagi yang gagal juga harus legowo dalam menerima hasilnya nanti,” ucapnya.

    Kapolsek juga menyampaikan agar panitia pelaksana pemilihan perangkat desa bersikap netral dan transparan. Selain itu, berpedoman pada peraturan yang berlaku sehingga tidak menimbulkan kesalahan prosedur.

    “Karena masih dalam pandemi Covid-19 maka baik panitia pelaksana dan seluruh peserta agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Hal itu untuk mencegah penyebaran Covid-19,” pesan kapolsek.

    Penetapan peserta seleksi calon Perangkat Desa Majatengah dihadiri oleh unsur Forkompimcam Kemangkon, Panitia Penjaringan Perangkat Desa dan peserta seleksi. Hadir pula pihak pemerintahan Desa Majatengah.

    Jumlah peserta seleksi yang sudah mendaftar sebanyak 35 orang. 28 peserta asal Desa Majatengah, sedangkan 7 peserta berasal dari luar wilayah Desa Majatengah.

    Peserta seleksi akan memperebutkan 6 formasi perangkat, antara lain Kadus 2, Kaur Keuangan, Kaur Tata Usaha, Kaur Perencanaan dan Kaur Kesra.

    ■ Imam Santoso/hms

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini