-->
  • Explore

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Berita Baru Portal Berita Nasional

    Iklan

    Menu Bawah

    Cegah Penularan Covid-19, Pemdes Tanahbaya Semprot Desinfektan di Seluruh Wilayah RT 25 RW 05

    BeritaBaru.id
    13 Juli 2021, 11.08 WIB Last Updated 2021-07-13T04:10:03Z

    BERITA BARU ■ Dalam rangka melakukan pencegahan penularan covid-19, Pemdes Tanahbaya melakukan penyemprotan cairan desinfektan di seluruh wilayah rt 25 rw 05, Desa Tanahbaya, Kecamatan Randudongkal - Pemalang, pada senin 12 juli 2021.

    Awalnya banyak warga yang mengeluhkan bahwa mereka tidak merasakan penciuman dan tidak merasakan adanya rasa pada lidah, sehingga dilakukan penyemprotan desinfektan di seluruh wilayah RT.

    Kades Tanahbaya Koko Yulistiono langsung turun kelapangan bersama perangkat dan satgas desa, sekaligus memberikan sosialisasi kepada warga desa untuk selalu menjaga kesehatan,  menjalankan potokol kesehatan juga 5 M.

    "Saya menghimbau kepada warga desa supaya selalu menjaga kesehatan seperti berjemur,  memakai masker,  selalu mencuci tangan dll,  dan juga kalo ada yang baru mudik untuk mandi dahulu, semua pakaian di cuci,  setelah bersih baru bersama anak istri," ujarnya.

    Selain di RT 25, penyemprotan juga dilakukan pondok pesantren dan rumah warga yang baru pulang dari perantauan.


    Pendekatan kepala desa dan perangkat Desa kepada warga dilakukan secara bertahap supaya kesadaran akan menjaga kesehatan muncul dengan sendirinya.

    ■ Imam Santoso
    Your comment

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU