-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dalam Semalam Polsek Bukateja Kawal Pemakaman Pasien Covid-19 di Dua Lokasi

    BeritaBaru.id
    04 Juli 2021, 14.50 WIB Last Updated 2021-07-04T07:50:24Z

    BERITA BARU ■ Polisi dari Polsek Bukateja Polres Purbalingga mengamankan prosesi pemakaman jenazah warga dengan Protokol Covid-19 di dua lokasi. Pemakaman dilakukan di tempat pemakaman umum Desa Kedungjati dan Desa Karangcengis, Kecamatan Bukateja, pada Sabtu (3/7/2021) malam.

    Kapolsek Bukateja Iptu Wartono menjelaskan setiap pemakaman jenazah dengan protokol Covid-19 di Bukateja selalu diterjunkan anggota untuk mengawal dan mengamankan proses pemakaman. Dengan tujuan agar proses pemakamanya tidak ada hambatan atau penolakan.

    “Kita terjunkan sejumlah anggota di sekitar lokasi pemakaman untuk menjamin kegiatan bisa berjalan aman. Pengamanan juga dibantu personel TNI dari Koramil Bukateja,” jelas kapolsek.

    Dari data yang diperoleh ada dua warga Bukateja meninggal akibat Covid-19. Yang pertama warga berinisial N (70) perempuan Kecamatan Bukateja. Ia dirawat di RSUD Goeteng Purbalingga sejak Selasa (29/6/2021) dengan gejala lemas dan sesak nafas.

    Pasien sudah menjalani tes swab di rumah sakit dengan hasil positif Covid-19. Setelah menjalani perawatan selama lima hari pasien meninggal dunia. Sehingga pemakaman dilakukan dnegan protokol Civid-19.

    Adapun jenazah yang kedua warga berinisial S (48) laki-laki asal Kecamatan Bukateja. Pada awal bulan Juni 2021 pasien di bawa ke RSUD Goeteng dengan gejala sakit paru paru. Pasien kemudian menjalani operasi di rumah sakit.

    Pada hari Kamis (1/7/2021) pasien dibawa ke rumah sakit untuk melakukan kontrol yang kedua dan dilakukan swab dengan hasil postif. Kemudian dilakukan perawatan, namun pada hari Sabtu (3/7/2021)  pasien meninggal dunia. 

    “Kedua pasien hasil swabny dinyatakan positif Covid-19 sehingga pemakaman dilakukan dengan menggunakan protokol Covid-19,” jelas kapolsek.

    Kapolsek menambahkan, pihaknya akan tetap melakukan pengamanan sesuai prosedur terhadap pemakaman jenazah Covid-19 di wilayah Bukateja. Tujuannya menghindari hal yang tidak diinginkan seperti penolakan warga maupun dampak lainnya.

    “Kita siap mengamankan pemakaman dengan protokol Covid-19 di wilayah Kecamatan Bukateja baik siang maupun malam hari,” kata kapolsek.



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    SYIAR ISLAM

    +