-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | BERITA TERKINI, BERITA HARI INI INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Gandeng Dinas Perikanan, Satgas TMMD Ke- 111 Selayar Gelar Penyuluhan Perikanan

    BeritaBaru.id
    09 Juli 2021, 13.19 WIB Last Updated 2021-07-09T06:19:52Z

    BERITA BARU ■ Lagi, Satgas TMMD Ke - 111 Tahun 2021 Kodim 1415/Selayar menggelar penyuluhan perikanan, pada jum'at (9/7). Kegiatan penyuluhan perikanan ini tetap mengusung tema TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Ke - 111 Tahun 2021 Kodim 1415/Selayar " TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri "

    Kegiatan penyuluhan perikanan ini tetap mengusung tema TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD ) ke- 111 tahun 2021 Kodim 1415/Selayar, " TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri", bertempat di aula Sipitangari, Kantor Camat Bontoharu, Kelurahan Bontobangung, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar.

    Kegiatan ini dihadiri Pasi Ter Kodim 1415/Kep.Selayar, Lettu Kav Abd Rasyid,  Kapolsek Benteng,  Iptu Asbudi Tonis. S.Sos , Bati Ter, Pelda Okmin, Para Kepala Lingkungan  Kelurahan Bontoharu dan sejumlah masyarakat nelayan.

    Pemateri dalam kegiatan Penyuluhan Perikanan ini dibawakan oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kepulauan Selayar, Ir. Makawaru yang pada intinya menyampaikan sejumlah hal mengenai perkembangan dan pemanfaatan perairan laut Selayar bagi nelayan yang dapat meningkatkan taraf perekonomian.

    Termasuk Makkawaru menjelaskan, terkait aturan-aturan dilaut yang harus dipatuhi. Dimana kesemua hal yang dipaparkan bertujuan untuk menjaga keamanan nelayan dan yang paling utama adalah bagaimana sektor ini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat nelayan Selayar.

    Kadis Perikanan Selayar, juga mengajak masyarakat untuk melakukan upaya peningkatan sektor perikanan melalui budi daya ikan laut, sambil memberi sampel di berbagai tempat yang telah berhasil meningkatkan taraf hidup nelayan melalui sektor budi daya ikan laut ini.

    "Untuk kelompok pelaku usaha harus terdaftar ke Dinas Perikanan dan dilaporkan kepada Bapak Bupati untuk di tandatangani itu merupakan salah satu syarat dalam mengajukan salah-satu kelompok usaha dan akan di cek secara langsung untuk ke bersyaratan atau tidak," ucapnya.

    Lanjut dalam penjelasannya, Di perairan laut kita masih sering terjadi pelanggaran baik dalam bentuk bius dan bom dan saya berharap bapak/ibu untuk bisah mencegah atau melaporkan kepada pihak yang berwajib untuk di tindak lanjuti agar kelestarian laut kita tetap terjaga dan sumber dari laut kita bisa kita merasakan semua manfaatnya.

    Sementara itu Pasi Ter Kodim 1415/Kep.Selayar, Lettu Kav Abd Rasyid dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan bapak/ibu bisa menyempatkan hadir untuk menerima penyuluhan ini .

    “Kami berharap bapak ibu bisa menerima dengan baik apa yang akan di berikan oleh pemateri,’ ucapnya dengan ringkas.

     ■ TMC
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini